Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, Bupati Aron : Berikan Masukan Yang Positif

Majalahmataborneonews.com,Sekadau-Bupati Sekadau Aron, di dampingi wakil bupati Subandrio membuka secara resmi kegiatan konsultasi publik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 di ruang pertemuan lantai II kantor bupati, Selasa (25/5/2021).

Dalam sambutannya bupati Sekadau meminta kepada semua pihak termasuk para kepala SKPD untuk memberikan masukan terkait RPJMD ini.

Karena dalam RPJMD tersebut tertuang visi dan misi kabupaten Sekadau yang bawa oleh bupati terpilih, dengan motto Sekadau yang maju Sejahtera dan bermartabat dengan program kerja IP3K.

“Berikan masukan sesuai dengan bidang masing-masing agar terwujud pembangunan yang maju bagi masyarakat Sekadau. Karena sesuai program kerja IP3K sektor pertanian akan menjadi primadona yangbakan mengahasilkan produk unggulan,” kata bupati.

Untuk mewujudkan hal itu bukan pekerjaan mudah, maka diperlukan sinergiritas, kalobarasi, diskusi serta proses panjang yang harus kita jalankan.

Sebab menurut bupati, konsultasi publik ini sebagai langkah awal untuk meletakkan pondasi awal RPJMD arah pembangunan kabupaten Sekadau lima tahun kedepan.

“Tahapan ini harus dilaksanakan sebagai implementasi dari peraturan Mendagri nomor 86 tahun 2017, sebagai rancangan awal yang berisikan data-data yang mengambarkan kondisi daerah,”ungkap Aron.

Selain berisikan data-data, RPJMD juga bisa memgambarkan kondisi keuangan suatu daerah,serta permasalahan dan isu-isu strategis daerah dan visi-misi serra tujuan dan sasaran strategi. Arah kebijakan serta program pembangunan daerah.

“Saya sangat berharap dan menginginkan agar wajah kabupaten Sekadau berubah dari masa ke masa sesuai dengan motto Sekadau yang maju, Sejahtera dan Bermartabat,” ingatnya.

Sehinga tambah dia, rancangan awal ini yang akan menentukan perubahan tersebut,karena sebagai dasar penyusunan yang wajib di muat dalam RPJMD tahun 2021-2026.

Kegiatan ini sambung bupati sebagai langkah untuk memperoleh masukan dan saran yang disertai informasi dsn data pendukung dari perangkat daerah sesuai dengan fungsinya masing-masing. Selain itu kegiatan ini juga sebagi media bagi stakkeholder untuk menelaah menganalisa, mengkaji, dokumen rancangan awal RPJMD kabupaten Sekadau.

Beranjak dari hal tersebut diatas maka sudah setiap pemangku kepentingan harus serius untuk menberikan perhatian masukan dan saran bagi kegiatan ini.

“Saya minta sampaikanlah saran yang positif dsn konstruktif kepada kami agar perencanaan RPJMD kita bisa tersusun dengan baik,”harap Aron.

Hadir pada acara tersebut, Buapti wakil bupati, wakil ketua DPRD Zainal, kepala BAPPEDA provinsi kalbar, Pj Sekda,sejumlah anggota DPRD, tim dari Untan, kepala OPD, ketua TP PKK, Ketua GOW , tokoh masyarakat, camat, serta undangan lainnya.

Penulis : Sutarjo

Editor   : Kiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *