Bupati Sekadau Buka Pelatihan Manajerial BPP Kostratani Angkatan Ke III

Majalahmataborneonews.com,Sekadau-Bupati Sekadau Aron,SH membuka secara langsung kegiatan pelatihan Manajerial BPP Kostratani angkatan ke III.

Usai menbuka kegiatan kepada para awak media, Buapti mengatakan, pelatihan tersebut merupakan sarana untuk menyiapkan sumberdaya manusia di bidang pertanian. Selain itu, kita juga berharap kepada tenaga PPL untuk selalu siap menghadapi tantangan kedepan.

Kedepan harapan kita agar Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) menjadi tempat bagi petani untuk berkonsultasi mengenai bibit, pupuk dan benih.

“Jadi, kedepan harapan saya BPP sebagai tempat bagi petani untuk berkonsultasi mengenai kebutuhan mereka. Hal ini demi mempermudah para petani untuk bertukar pendapat,” kata Aron Senin (24/5/2021) di gedung PKK Sekadau.

Hal ini sejalan dengan visi dan misi bupati terpilih, karena dengan kegiatan ini kita akan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menyongsong program IP3K sebagai wujud implementasi visi dan misi bupati Sekadau.

Salah satu Tugas PPL di lapangan kata dia lagi, adalah tentu membentuk kelompok tani baru serta memastikan lahan bagi petani. Serta mendampingi petani untuk memberikan penyuluhan mengenai cara mengunakan pupuk,menyemai bibit atau benih serta mengunakan bahan petisida yang baik.

Ia berharap jika kegiatan pertanian sudah berjalan dengan baik, maka PPL sebagai ujung tombak dilapangan tentu akan menbackup semua keluhan petani terhadap berbagai hal.

“Inilah nanti tugas para PPL di lapangan, sebagai ujung tombak pemerintah dalam rangka memajukan bidang pertanian,” ingat bupati.

Penulis : Sutarjo

Editor   : Kiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *