Babinsa Koramil 11/Ngabang Ikuti Pelatihan Tracer Covid-19

Babinsa Koramil 11/Ngabang Ikuti Pelatihan Tracer Covid-19
Peserta Pelatihan Tracer Covid-19 di Puskesmas Jelimpo

Majalahmataborneonews.com, Jelimpo – Babinsa Koramil 11/Ngabang mengikuti latihan tracer Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Jelimpo dalam rangka pelaksanaan penanganan operasi Covid-19 dan PPKM skala Mikro di wilayah Kecamatan Jelimpo, (19/05/2021).

Serma Jamari yang ikut dalam pelatihan tersebut mengungkapkan kegiatan pelaksanaan latihan tracer tersebut merupakan bentuk sinergi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dan Puskesmas supaya dalam pelaksanaan tugas kita bisa solid.

Untuk menyiapkan tenaga sebagai tracer tersebut Puskesmas Jelimpo menyelenggaran pelatihan peningkatan dan kemampuan Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai tracer/pelacak masyarakat yang diduga terkonfirmasi Covid-19.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas menerima materi tentang manajemen pencegahan dan penanggulangan Covid-19, peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pelacakan kontak erat dengan pasien Covid-19.

“Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan Tulus dan ikhlas agar Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi kita semua dan marilah kita sama sama memutus mata rantai Covid-19 terutama di wilayah Landak,” tambahnya.

Terakhir Serma jamari mengucapkan terima kasih dan suatu kehormatan bisa  membantu masyarakat, ini adalah tugas mulia yang diberikan oleh Pemerintah dan Negara.

Hadir dalam pelatihan itu,
Camat Jelimpo, Kepala Puskesmas Jelimpo, Kabag Imunisasi Dinkes Landak, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades se Kecamatan Jelimpo.

 

Penulis : Tim Liputan

Editor : Tullahwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *