Babinsa Kawal Pemakaman Warga Binaan Sesuai Protokoler Covid-19

Majalahmataborneonews.com, Landak – TNI tak hanya bertugas operasi militer, namun juga terlibat dalam penanggulangan bencana, baik itu bencana alam maupun bencana non alam termasuk wabah Covid-19. Hal ini dilakukan Babinsa Koramil 11 Ngabang Kodim 1201/Mph, Sertu Kimsin, pada hari Sabtu (15/05/2021) malam . Yaitu, turut membantu mengamankan proses pemakaman warga yang meninggal di Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, atas nama Veronica Nusi (56 th) meninggal setelah dirawat di RSUD Landak dan terkonfirmasi Covid-19.

Sertu Kimsin menjelaskan pelaksanaan pemakaman almarhumah dilaksanakan secara protokoler Covid -19 oleh pihak Puskesmas Ngabang yang dibantu oleh Babinsa dan Relawan. Proses pemakaman juga disaksikan oleh warga sekitar yang berada diluar komplek makam.

Pada prosesi pemakaman, Babinsa juga memantau dan mengingatkan  kepada warga yang berada di sekitar makam yang ingin melaksanakan takziah agar menjaga jarak dan tetap memakai masker.

”Mohon kepada warga agar tidak berkerumun dan tetap memakai masker masing-masing semua demi kebaikan kita bersama,” katanya kepada warga.

Hadir dalam pelaksanaan pemakaman, tim dari pihak rumah sakit, perangkat Desa Hilir Kantor, tokoh masysrakat serta warga setempat. Pihaknya bersyukur selama pelaksanaan pemakaman berjalan dengan aman dan kondusif.

“Ini tak lepas dari kerja sama dan partisipasi semua pihak terkait, termasuk masyarakat setempat.” jelas Sertu Kimsin.

Rilis Pendim 121  Mempawah

Editor : Sahat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *