Satu Warga Sekadau Terkonfirmasi Corona di Pulangkan

Majalahmataborneonews.com Sintang,
Hasil swab antigen pengendara yang melintas di Posko penyekatan larangan mudik Desa Sepulut, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat 5 terkonfiirmasi Covid 19 , Satu diantaranya warga Kabupaten Sekadau pada Sabtu, (15/ 5/2021).

Giat razia dan swab antigen tersebut di komandoi oleh Kepala Bidang (Kabid) Damkar dari Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sintang. Dengan diikuti oleh TNI/Polri BPBD, Dinkes, Dishub , Satpol PP dan Damkar, Personil Posko Desa Sepulut.

Yudius membeberkan selama giat berlangsung telah menjaring 105 kendaraan dengan rincian Bus 1,Taksi 1, Mobil pribadi 12,
Sepeda motor 80,Ekspedisi, Box 8,
Pick up 3.

” Untuk Jumlah hasil swab antigen ada 186, negatif 181 dan positif 5, dari 5 orang yang terkonfirmasi Covid 19 ini 4 orang
dibawa kerusunawa untuk dilakukan isolasi mandiri sementara 1 orang dipulangkan ke Kabupaten Sekadau.” ungkap Yudius.

Ditegaskan Yudius pengendara yang ditemukan hasil swab antigennya positif langsung dibawa ke Sintang guna dilakukan isolasi.

“Masyarakat yang masuk kabupaten Sintang wajib membawa hasil swab antigen, kegiatan posko penyekatan larangan mudik di laksanakan setiap hari 1 x24 jam dengan menggunakan sistem piket atau tugas satuan regu.”pungkasnya.

Penulis: Susi
Editor : Kiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *