Serius Hentikan Penyebaran Covid-19 Bupati Dan Wabup Tinjau Posko

Majalahmataborneonews.com,Sekadau-Bupati dan Wakil Bupati Sekadau berbagi tugas dalam rangka meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, Senin (10/5/2021).

Dalam pembagian tugas tersebut Bupati melawat di Kecamatan Sekadau Hilir, Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap. Sedangkan wakil bupati melaksanakan peninjauan ke tiga Belitang yakni Belitang hilir, Belitang dan Belitang hulu.

Sebelum melanjutkan ke Rawak Taman Mahap, Bupati menyempatkan diri singgah di Puskesmas Selalong untuk memantau pelayanan kesehatan di sana.
Kepada awak media Bupati Sekadau, Aron mengatakan peninjauan tersebut untuk mengetahui secara langsung sejauh mana efektivitas PPKM Mikro.

Dengan tegas bupati pihak desa meminta agar pos PPKM benar-benar difungsikan secara ketat, guna memonitor arus mobilisasi warga saat libur lebaran hingga tingkat desa. Tujuannya untuk menekan penyebaran covid-19.

“Masing-masing desa kan ada potongan sebesar delapan persen dari dana desa untuk PPKM. Kita minta pengunaannya bisa maksimal sebagai upaya untuk menekan penyebaran covid-19,” pinta bupati, Senin (10/5/2021) di kediamannya

Di tempat terpisah Wakil Bupati Sekadau Subandrio mengungkapkan, selain untuk memastikan pos PPKM Mikro berjalan dengan efektif, peninjauan juga untuk melihat langsung apa saja kendala yang dihadapi di lapangan.

“Kita melihat langsung apa kendalanya, sejauh mana efektivitasnya. Dengan pemberlakuan PPKM ini kita berharap mampu menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Sekadau,” ucap Wabup singkat

Penulis : Sutarjo

Editor   : Kiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *