Pergi Memancing, Warga Mempawah Hulu Ditemukan Tewas Mengambang

Pergi Memancing, Warga Mempawah Hulu Ditemukan Tewas Mengambang
Proses Penyerahan Mayat Korban Kepada Pihak Keluarga

Majalahmataborneonews.com, Mempawah Hulu – Sosok Mayat ditemukan oleh tim gabungan dari TNI-POLRI,BPBD Kabupaten Landak, Basarnas Provinsi Kalbar, Kelakar Kecamatan Mempawah Hulu, Pemerintah Desa Pahokng dan warga masyarakat Desa Pahokng di kolam air bekas galian dekat aliaran sungai Mempawah dalam keadaan mengapung, Sabtu (08/05/2021).

Mayat dengan inisial KM tersebut ditemukan tepatnya pukul 10.00 WIB di kolam air bekas galian dekat aliran Sungai Mempawah Dusun Antema Desa Pahokng .

Korban KM (33) dinyatakan hilang pada hari Kamis 6 Mei 2021 pukul 16.00 WIB di sekitar Sungai Mempawah sewaktu memancing ikan.

Proses pencarian korban dimulai pada hari Kamis tanggal 6-8 Mei 2021,dimana korban sendiri memiliki riwayat menderita epilepsi.

Setelah mayat KM ditemukan langsung dibawa ke rumah duka untuk dilakukan penyerahan yang diserahkan oleh Basarnas Provinsi Kalbar dan untuk dilakukan proses penguburan oleh pihak keluarga.

Pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum oleh pihak Polsek Mempawah Hulu karena menyakini korban memang murni meninggal dunia akibat tenggelam disungai, keluarga korban juga membenarkan korban mengidap penyakit epilepsi.

Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni saat menghadiri penyerahan jenasah dari Basarnas Provinsi kepada pihak keluarga dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang melakukan pencarian yang mana korban telah ditemukan meskipun ditemukan sudah tidak bernyawa.

“Kami juga ucapkan bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kepada korban semoga amal ibadahnya diterima Tuhan Yang Maha Esa serta diberikan tempat yang terbaik disisinya,” ucap Kapolsek.

Senada dengan Kapolsek, Kades Pahokng Elpianus saat menerima penyerahan jenasah dari Basarnas mengucapkan banyak terimakasih karena atas kerja sama tim sehingga warganya yang dilaporkan hilang dapat ditemukan meskipun dalam keadaan tidak bernyawa.

 

Penulis : Tim Liputan

Editor : Tullahwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *