Ditinggal Pergi Saat Masak Nasi, Rumah Warga Menyuke Ludes Terbakar

Ditinggal Pergi Saat Masak Nasi, Rumah Warga Menyuke Ludes Terbakar
Warga Saat Berusaha Memadamkan Api yang Masih Berkobar

Majalahmataborneonews.com, Menyuke – Anggota piket fungsi dan anggota Sabhara Polsek Menyuke mendatangi tempat kejadian kebakaran  yang terjadi Selasa 4 Mei 2021 sekitar pukul 17.00 WIB milik Supriyadi Pasen (suami) dan Heni Suharni (Istri) di jalan Madri Dusun Benteng Desa Darit Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak.

Bangunan rumah korban yang mengalami kebakaran memiliki satu lantai ukuran 6 m x 8 m, bangunan semi permanen, dengan lantai papan,dinding semen dan atap seng dengan bentuk rumah panggung.

Kanit Reskrim Aipda Yessy Hananto menjelaskan kronologis kejadian saat Heni suharni (istri) memasak nasi dengan menggunakan rice cooker kemudian ditinggal pergi ke Dusun Betung bersama suaminya ke tempat  saudara Supriyadi Pasen untuk memasang parabola, sedangkan posisi rice cooker masih tetap masak dan rumah dalam keadaan kosong.

Menurut saksi Argi Yohendi Tio saat dirinya sedang mancing di sungai Menyuke di belakang rumah korban, kemudian sekira pukul 17.00 WIB saksi lainnya Erma sedang memasak di dapur melihat api dari jendela rumah korban sudah membesar dan langsung berteriak-teriak minta tolong warga sekitar.

Setelah itu datanglah Heri Susanto dan Argi Yuhendi Tio membantu memadamkan api yang sudah membesar di ruang tengah, akan tetapi mereka tidak mampu memadamkannya dan kembali meminta bantu warga sekitar, untuk memadamkan api, namun api tidak bisa dipadamkan dan tetap membesar menghanguskan rumah warga tersebut api dapat dipadamkan pada pukul 18.30 WIB.

Kanit Reskrim Aipda Yessy Hananto menerangkan kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, sumber api diduga berasal dari ruangan tengah akibat korsleting aliran listrik.

“Barang-barang milik korban tidak ada yang bisa diselamatkan pada saat kejadian kebakaran, akibat kebakaran  diperkirakan kerugian seratus lima puluh juta rupiah,” terangnya.

Kapolsek Menyuke Iptu Dahman menjelaskan Personel Polsek Menyuke akan terus mengimbau kepada warga agar selalu untuk mengantisipasi musibah kebakaran baik kebakaran di rumah pemukiman penduduk dan di hutan mau pun lahan.

“Dengan kejadian ini kita berharap agar warga masyarakat di Kecamatan Menyuke khususnya di Desa Darit lebih waspada dan hati-hati, agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” tutup Kapolsek.

 

Penulis : Tim Liputan

Editor : Tullahwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *