Jamaah Hadiqotus Sholihin Parit Baru, Sumringah Dikunjungi Bupati

Majalahmataborneonews.com, Sambas-Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili melakukan safari ramadhan di Masjid Hadiqotus Sholihin Desa Parit Baru Kecamatan Salatiga, Jumat (23/4). Bupati Atbah untuk pertama kali melakukan shalat berjamaah di masjid tersebut. Pada Kegiatan Safari Ramadhan 1442 Hijriyah, Bupati Atbah didampingi Ketua Pengadilan Agama Sambas, Staf Ahli Bupati Sambas Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ibrahim, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Direktur PDAM dan Forkopimcam Salatiga.

Masjid yang sedang dalam tahap Renovasi tersebut, beruntung mendapat kunjungan tim safari ramadhan pemda kab sambas. Dari perwakilan tim, pihak masjid mendapat bantuan termasuk perlengkapan sholat dan mushaf Quran. Jamaah Masjid Hadiqotus Sholihin begitu antusias dengan kedatangan Orang Nomor Satu Kab Sambas itu. Bupati usai buka bersama jamaah, lanjut memimpin jalannya sholat magrib berjamaah.

Untuk sholat isya, tarawih dan witir, jamaah sampai diluar masjid. Bupati dalam sambutannya mengatakan, dalam menyambut dan melaksanakan keseharian di Bulan Ramadhan, harus penuh dengan suka cita. Dikatakan Bupati Atbah, Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan dan menjadi bulan yang istimewa bagi ummat Baginda Rasulullah Shallahu Alaihi Wasalam.

“Kita patut berbahagia, dan sepantasnya gembira, karena kita dipertemukan dengan Ramadhan. Bulan penuh keberkahan bagi kita semua, semua amalan dan ibadah dilipatgandakan pahalanya. Oleh karena itu, kita harus semangat menjalani semua amalan dan ibadah di Bulan Ramadhan ini,” ajak Bupati. Pada sambutannya, Bupati menegaskan pentingnya dukungan ummat dalam menyikapi pandemi covid 19.

Atbah mengajak ummat islam Kabupaten Sambas, untuk taat dalam menerapkan protokol kesehatan. “Kita perbanyak amalan dan ibadah di Bulan Ramadhan ini, kita makmurkan masjid-masjid. Patuhi protokol kesehatan, kita bisa jadi teladan dalam menerapkan protokol kesehatan,” imbuh Bupati. Kegiatan safari ramadhan, juga diisi tausyah oleh penceramah yang tergabung dalam tim safari ramadhan Pemda Kabupaten Sambas tahun 1442 Hijriah.

Selain itu, jamaah masjid Hadiqotus Sholihin Desa Parit Baru Kecamatan Salatiga, beruntung kedatangan Ketua Pengadilan Agama Sambas, Toyeb, dalam safari Ramadhan tersebut. Dimoment tersebut, Ketua Pengadilan Agama mensosialisasikan secara singkat tugas fungsi Pengadilan Agama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *