Tim Monitoring Prokes Kabupaten Landak Cek Rumah Ibadah  di Kuala Behe

Tim Monitoring Protokol Kesehatan Kabupaten Landak Cek Rumah Ibadah  di Kuala Behe
Suasana Pengecekan Rumah Ibadah di Kuala Behe Oleh Tim Monev Prokes Kabupaten Landak

Majalahmataborneonews.com, Kuala Behe – Pencegahan COVID-19 terus dilakukan, kali ini tim monitoring dari Kabupaten Landak bersama-sama dengan satgas penanganan COVID-19 Kecamatan Kuala Behe melaksanakan monev dan pengawasan rumah ibadah di Kecamatan Kuala Behe, Jumat (23/04/2021) siang.

Monev rumah ibadah tersebut dilakukan di Masjid Nurul Iman Kuala Behe, bertujuan untuk memastikan bahwa pihak masjid sudah mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan Surat Edaran Bupati Landak nomor : 400 / 221 / Pem dan Kesra / 2021 tanggal 8 April 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H dalam masa Pandemi COVID-19.

Adapun yang hadir dalam pelaksanaan monev tersebut antara lain Asisten II Bupati Landak Drs. Alexader, beserta Staf, Camat Kuala Behe Richy, Kapolsek Kuala Behe Ipda Rinto, Danramil Air Besar diwakili oleh Pelda Ibnu, Kepala Puskesmas Kuala Behe Yaumil Indah, Kepala KUA Kecamatan Kuala Behe Hasan Basri, dan Pengurus Masjid Nurul Iman Sujimo.

Dalam pelaksanaan monev tim dari Kabupaten Landak dan satgas penanganan COVID-19 Kecamatan Kuala Behe, kembali menjelaskan kepada pihak rumah ibadah agar menyediakan tempat cuci tangan menyiapkan alat pengukur suhu tubuh, memasang banner imbauan protokol kesehatan.

“Tujuannya supaya setiap orang memakai masker, selain itu juga agar pihak masjid menyiapkan masker, tidak bersalaman tangan, menjaga jarak dengan memberi tanda batas saf sholat,” pintanya.

Alexander menambahkan supaya pihak masjid juga membatasi jumlah jemaah maksimal 50% kapasitas masjid, petugas pengatur jemaah, tidak mengadakan buka puasa bersama, setiap Jemaah membawa Sajadah masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *