Binmas Polres Landak Terus Sosialisasikan Panduan Ibadah di Masa Pandemi

Binmas Polres Landak Terus Sosialisasikan Panduan Ibadah di Masa Pandemi
Suasana Sosialisasi Surat Edaran Bupati Tentang Panduan Ibadah di Masa Pandemi

Majalahmataborneonews.com, Ngabang – Meningkatnya warga yang terkonfirmasi Covid-19 di beberapa daerah menjadi salah satu alasan Binmas Polres Landak untuk gencar imbauan penerapan protokol kesehatan.

Sasaran imbauan Binmas Polres Landak kali ini adalah Masjid Al Mujahadah yang terletak di Desa Tebedak, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Jumat (23/04/2021).

Aipda Suriansyah selaku Ps. Kanit Bintibsos Binmas Polres Landak mengimbau kepada jamaah Masjid untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi Surat Edaran Bupati Landak Nomor. 400/221/Pemdan Kesra/2021 tentang panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri tahun 1442 H /2021 M.

“Bapak ibu jamaah Masjid Al Mujahadah, tidak bosan-bosannya kami mengimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan di manapun kita berada termasuk saat melaksanakan ibadah,” ucap Suriansyah.

Suriansyah menjelaskan mengenai Surat Edaran Bupati dalam pelaksanaan ibadah jumlah kehadiran 50 % dari kapasitas masjid atau pun musholla.

Selain itu Aipda Suriansyah menerangkan kepada warga yang menerima vaksin Covid-19 di bulan Ramadhan tidak membatalkan puasa.

“Sesuai Fatwa MUI no 13 tahun 2021 tentang vaksin Covid 19 halal dan tidak membatalkan puasa,” terang Suriansyah.

Jumron Ketua Masjid Al Mujahadah mengatakan bahwa Masjid Al Mujahadah sudah sesuai protokol kesehatan.

“Insya Allah Masjid kami sudah sesuai protokol kesehatan, selain ada tempat cuci tangan dan sabun dalam pelaksanaan ibadah para jamaah membawa sajadah sendiri dari rumah,” kata Jumron.

Usai memberikan imbauan Aipda Suriansyah didampingi Bripka Diwan Saputra dan Bripda Ardi Rizaldi melaksanakan sholat tarawih berjamaah dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Penulis : Tim Liputan

Editor : Tullahwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *