Safari Ramadan Sambas, Bupati Atbah: Doakan Pandemi Berakhir

Majalahmataborneonews.com, Sambas – Pemerintah Kabupaten Sambas kembali menggelar Safari Ramadan 1442 Hijriah. Sempat vakum akibat awal pandemi pada perayaan Ramadan 1441 Hijriah.Pengetatan protokol kesehatan menjadi keharusan.

“Alhamdulillah walau masih dalam kondisi covid kita tetap bisa bersilaturahim dalam moment safari Ramadhan. Mari kita semakin sadar, semakin patuh dalam penerapan protokol kesehatan. Biar kedepannya pandemi ini bisa segera berakhir,” kata Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat menghadiri Safari Ramadan perdana di Masjid Muzakirin, Desa Selakau Tua, Kecamatan Selakau Timur.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kehadiran Bupati Atbah didampingi tim Safari Ramadan. Di Desa Selakau Tua, Bupati Atbah didampingi langsung Kadis Kesehatan, Kabag Kesra, Camat Selakau Timur, Perwakilan Kapolres Sambas dan anggota Safari Ramadan lainnya.

Pada moment safari itu, Bupati Atbah mengajak seluruh masyarakat terutama ummat muslim menjadi pelopor taat protokol kesehatan. Dia meminta, para warga tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan.

Kembali dia mengajak seluruh umat muslim memanfaatkan keberkahan Ramadan meningkatkan amalan dan ibadah.

“Mendoakan agar Allah segerakan mengangkat pandemi virus dan ummat dapat beribadah dan beraktifitas normal seperti biasanya lagi. Sangat baik jika kita berdoa kepada Allah,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, rombongan Safari Ramadan menyerahkan secara simbolis santunan Safari Ramadan kepada pengurus Masjid, yakni berupa dana, bantuan wakaf Alquran.

“Harapan kita, Safari Ramadan semakin meningkatkan ukhuwah ummat,” kata dia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *