Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Bupati Atbah: Perkuat Kecintaan Agama dan Negara

Majalahmataborneo, Sambas – Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh anggota MPR RI Alifudin di Kabupaten Sambas. Sosialisasi yang dipusatkan di Aula Utama Kantor Bupati Sambas dipimpin langsung anggota DPR RI dari Komisi IX, Alifudin.

Hadir Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, anggota DPRD RI Sabirin, dan anggota DPRD Kabupaten Sambas. Sosialisasi diikuti dari tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa, kaum ibu-ibu dari beragam kecamatan se-Kab Sambas. Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan sosialisasi itu.

“Pemerintah Kabupaten Sambas mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI di Kabupaten Sambas, termasuk Ustadz Alifudin atau yang biasa kami sapa Bang Alif selaku anggota DPR RI,” ujar Bupati Atbah.

Penegasan Bupati Atbah terkait sosialisasi 4 pilar yakni dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat. Yaitu mengenai Pancasila sebagai dasar negara, Undang-Undang Dasar 1945 sebagai konstitusi negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai seboyan negara.

“Yang terpenting adalah, dengan penambahan wawasan dari sosialisasi empat pilar ini, menambah kecintaan kita kepada agama kita, dan semakin cinta bangsa dan tanah air kita ini,” kataBupati Atbah.

Anggota DPR RI komisi IX Alifudin  mengatakan, 4 pilar kebangsaan perlu ditanamkan dalam diri setiap warga negara Indonesia.

“Sudah sepantasnya, kita sebagai warga negara Republik Indonesia, punya dan paham wawasan empat pilar kebangsaan, dan bangga dengan empat pilar ini,” katanya.

Dia berharap, masyarakat Kabupaten Sambas mempunyai pemahaman yang luas terhadap 4 pilar ini. Terlebih lagi dalam penerapan hidup sehari-hari masyarakat mencerminkan semangat 4 pilar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *