Insan Pers Corong Publikasi Kegiatan TMMD 110

Majalahmataborneonews.com Sintang,
Awak media peran penting untuk sebuah publikasi,baik itu dalam bentuk promosi ataupun pemberitaan sehingga dapat diketahui oleh masyarakat luas dan khalayak ramai, apalagi jaman Now banyak Medsos, hal ini disampaikan oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A. P dihadapan sejumlah awak media di kantor Korem 121/Abw jln Pangeran Kuning no 1 Sintang, Rabu,(17/3/2021) kemarin.

Kesempatan itu Danrem 121/Abw juga menyinggung prihal TMMD ke 110, yang dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 2 Maret sampai dengan 31 Maret 2021 secara serentak di seluruh Indonesia, untuk wilayah Korem 121/Abw ada dua wilayah yaitu kab Landak dan kab Kapuas Hulu. Hal ini perlu dilakukan publikasi secara masif. Awak media adalah salah satu corong publikasi, baik secara online, cetak maupun elektronik.

Publikasi ini bertujuan agar masyarakat lebih mengenal, mengetahui tentang kegiatan program TMMD, dan juga untuk mempublikasikan potensi yang ada di wilayah. Sebagai contoh wilayah kab. Kapuas Hulu, dimana terdapat danau Sentarum yang merupakan hasil atau habitatnya ikan yang harganya mahal yaitu Arwana. Ikan Arwana yang super red bisa puluhan juta, hal ini perlu dilakukan publikasi. Dan nantinya bisa meningkatkan destinasi wisata alam.

“Peran serta para awak media sangat penting yaitu untuk mempublikasikan kegiatan TMMD 110, saya berharap kepada para rekan wartawan untuk berpartisipasi dalam publikasi atau pemberitaan kegiatan TMMD 110 ini secara masif,” Harap Danrem.

Peran serta para awak media ini di wadahi dalam kegiatan lomba karya jurnalistik (LKJ), dia mengajak awak media untuk ikut lomba LKJ, untuk ekspos giat tersebut agar masyarakat lebih mengenal, produk unggulan, SDA yang ada di wilayah teretorial Korek 121/Abw , agar terekspos melalui LKJ ada katagori khusus wartawan yaitu wartawan cetak/online dan wartawan elektronik.

“Mari kita tunjukkan kreatifitas kita, kita kembangkan ide-ide kita dalam produk bentuk jurnalistik, baik itu online, elektronik maupun cetak.” ajaknya.

Hingga saat ini masih ada waktu untuk mengikuti lomba karya jurnalistik (LKJ), jangan sia- siakan kesempatan ini, ayo ikut lomba karya jurnalistik, pasti kamu bisa,” jelas Danrem.(sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *