Kapenrem 121/Abw Ajak Awak Media Untuk Ikut LKJ

Majalahmataborneonews.com Sintang,
Kapenrem 121/Abw Mayor Inf Supriyono, mengingatkan dan mengajak kembali kepada awak media dan para wartawan untuk berpartisipasi dalam kegiatan lomba karya jurnalistik (LKJ) TMMD ke-110 Ta 2021, Jum’at,(12/3/2021)

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 Ta 2021 dimulai pada 2 sampai dengan 31 Maret 2021 selama 30 hari, yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia , untuk wilayah Korem 121/Abw dilaksanakan di dua wilayah yaitu kabupaten Landak dan kabupaten Kapuas Hulu. Adapun sasaran TMMD yaitu sasaran fisik dan non fisik. Dalam kegiatan TMMD ini juga diadakan lomba Karya Jurnalistik (LKJ).

Kapenrem 121/Abw Mayor Inf Supriyono mangatakan dalam kegiatan TMMD ke-110 tahun 2021 dilaksanakan lomba karya jurnalistik .

” LKJ ini dilaksanakan 5 katagori diantaranya media cetak,online dan media elektronik,” tutur Kapenrem 121/Abw.

Lebih lanjut Kapenrem menerangkan bahwa ketentuan syarat penilaian wartawan media cetak atau online yaitu wartawan harus memiliki kartu pers, wartawan harus kirim minimal tiga produk berita, berita bahasa asing nilai lebih tinggi dan penilaian berdasarkan kualitas konten dan luas kolom.

Untuk media elektronik dengan ketentuan wartawan harus memiliki kartu pers, wartawan harus kirim minimal 1 produk, tayang di Medlek TV Nasional/Daerah, TV bahasa asing nilai plus, dalam berita wartawan sebagai reporter,” jelas Mayor Inf Supriyono.

“Saya mengajak rekan-rekan wartawan untuk mengikuti LKJ, Mari kita kembangkan ide- ide kita, gali potensi kreatif, kritis dan inovatif melalui ikut lomba karya jurnalistik, disamping untuk mengekspresikan ide, juga sebagai publikasi kegiatan TMMD,” pungkas Kapenrem 121/Abw

Sementara itu kepala Biro Majalahmataborneonews.com Sintang Susianti mengapresiasi giat TMMD yang menyertakan rangkaian LKJ.

“Saya sangat apresiasi terhadap kegiatan TMMD, yang juga gelar lomba karya jurnalistik LKJ, hal ini menjadi salah satu upaya untuk mengembangkan ide – ide gagasan yang kreatif. Pada TMMD ke- 109 saya pernah mengikuti namun belum rezeki, untuk TMMD ke- 110 ini saya berusaha ikut lagi, semoga dapat menambah pengalaman, nambah wawasan,” tutur Susianti. (Sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *