Sentuhan Bahasa Komsos Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB Peduli Penderita ODGJ

Majalahmataborneonews.com, Pengkadan – Hak hidup dengan perlakuan yang sama merupakan hak bagi semua orang, demikian pula bagi orang-orang yang memiliki kelainan atau menderita suatu penyakit, yang memerlukan penanganan khusus, hal ini menjadi tanggung jawab semua orang, termasuk orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) yang sering terabaikan yang justru menjadi keresahan tersendiri bagi masyarakat disekelilingnya.

Seperti yang ada di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, ada salah satu warga penderita ODGJ. dan mereka rata-rata dari keluarga kurang mampu, sehingga perlu ada kepedulian dari semua pihak. Termasuk medis untuk melakukan perawatan terhadap penderita ODGJ tersebut. Kondisi inilah yang memerlukan kepedulian semua pihak agar dapat  tertangani dengan signifikan. Rabu, (10/03/2021)

Aksi peduli ODGJ tersebut di lakukan personil satgas TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB, dimana salah satu warga yang menderita ODGJ tangan dan kaki nya di tali dengan kain secara kuat-kuat sehingga mengganggu peredaran darahnya. Dengan sentuhan bahasa komsos personil satgas pun berhasil melepaskan tali-tali yang mengikat tangan dan kaki nya. (Erk/1206)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *