Kapolsek Mempawah Hulu Cek Sarpras Damkar Milik Perusahaan Perkebunan

Kapolsek Mempawah Hulu Cek Sarpras Damkar Milik Perusahaan Perkebunan
Kapolsek Mempawah Hulu Bersama Rombongan Saat Mengecek Sarpras Damkar

Majalahmataborneonews.com, Landak – Kapolsek Mempawah Hulu laksanakan pengecekan sarana dan prasarana damkar serta peleton siaga di PT.  Hilton Duta Lestari (HDL) estate II Kecamatan Mempawah Hulu, Rabu (03/03/2021).

Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni didamping dua anggota Polsek, anggota Koramil 07 Karangan Serda Sukirno, pegawai Kecamatan Mempawah Hulu Nobos dan Tirta dan diterima oleh Kurniawan dan Nanang selaku staf PT. HDL estate II.

Dalam pengecekan, rombongan juga melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan mengenai situasi kamtibmas di perusahaan, perkembangan perusahaan serta kesiapan perusahaan dalam penanganan karhutla di wilayah perusahaan.

Setelah dilakukan pengecekan sejumlah peralatan sudah cukup lengkap di antarannya kelengkapan alat pemadam seperti satu unit mobil angkut, tiga unit mobil damkar, dua lokasi embung air serta 21 kanal.

Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni pada kesempatan itu mengatakan secara umum kesiapan sarpras damkar di PT. HDL estate II sudah maksimal namun ada beberapa yang masih kurang dan perlu perbaikan seperti sekat kanal yang sudah tidak berfungsi dan menara api belum dibuat.

“Selain itu sejauh ini belum adanya pelatihan kepada peleton siaga karhutla dalam melakukan penanganan di perusahaan dan perlu dilakukan pelatihan yang melibatkan instansi terkait,” tutup Kapolsek.

 

Penulis : Tim Liputan

Editor : Tullahwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *