Pastikan Pelajar Tetap Sehat, Satgas TMMD 1206/PSB Lakukan Pengecekan Suhu

Majalahmataborneonews.com,Pengkadan- Kembali aktifny proses belajar mengajar di ruang kelas. Untuk memastikan kesehatan mereka, anggota satgas TMMD ke -110, melakukan pembagian masker dan pemeriksaan suhu tubuh langsung di sekolah dasar (SD) yang berada di sasaran TMMD yakni di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan. Selama pemeriksaan, anak-anak berseragam merah putih ini tampak antusias. Mereka berbondong-bondong menyambangi Tim Kesehatan Satgas TMMD ke 110 untuk diperiksa.

“Kami periksa puluhan siswa SD. Hasilnya normal, diantara 35 hingga 36 derajat celcius,” ungkap salah satu Tim Kesehatan Satgas TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB Praka Zulfikor. Selasa (02/03/2021).

Selain pemeriksaan, anak-anak juga diberikan pemahaman tentang himbauan pemerintah, terutama dalam menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Kami sampaikan kepada anak-anak, selalu cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan selalu gunakan masker” tuturnya.

Selain siswa, sejumlah dewan guru sekolah dasar (SD) di sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 juga ikut diperiksa. Ini dilakukan untuk memastikan lingkungan sekolah bebas dari penyebaran virus corona atau Covid-19. Koordinator Lapangan Pelda Didik menyatakan, Tim Kesehatan Satgas TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB dikerahkan untuk memeriksa suhu tubuh, baik siswa maupun dewan guru.

“Kami harus memastikan sekolah aman dari ancaman virus Corona, terutama sekolah yang berada di sasaran TMMD, walaupun di daerah pedalaman”. kata Pelda Didik.

Pemeriksaan suhu tubuh dilakukan satu per satu dewan guru yang berada di sekolah. “Alhamdulillah, hasilnya tidak ada gejala virus korona,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Tim Kesehatan Satgas TMMD mengharapkan bantuan dewan guru untuk memberikan sosialisasi kepada siswanya, bahkan kepada maayarakat di lingkungan dewan guru berdomisili. Tujuan sosialisasi ini agar siswa dan masyarakat paham tentang bahaya maupun pencegahan virus Corona.

“Pencegahan virus Corona ini butuh kerja sama semua elemen masyarakat, termasuk guru,” kata dia.

“Mari sama-sama kita berantas virus ini agar anak-anak kita bersekolah tanpa ada rasa takut,” ajak Pelda Didik.

Penulis : Rilis Pendim 1206

Editor    : Kiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *