Kunjungi Air Merah Mungguk, Kepala Bank Kalbar Cabang Ngabang Lihat Potensi Wisata

Suasana Kunjungan Kepala Bank Kalbar Cabang Ngabang di Air Merah Mungguk

Majalahmataborneonews, Ngabang, Landak – Kepala Bank Kalbar, Kades Mungguk, serta Ketua Pokdarwis Mutiara Desa Mungguk melaksanakan kunjungan ke tempat wisata Air Merah desa Mungguk, Rabu (17/02/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat potensi-potensi yang dapat dikembangkan dari kawasan wisata alam yang berada di Desa Mungguk yang tidak jauh dari pusat Ibu Kota Kabupaten Landak tersebut.

Toni Akbar Ketua Pokdarwis Mutiara Desa Mungguk Kecamatan Ngabang yang mendampingi Kades Mungguk dan Kepala Bank Kalbar mengatakan dengan senang hati dapat menyambut kedatangan Kepala Bank Kalbar bersama tim di Desa Mungguk serta dapat berkunjung di Wisata Air Merah salah satu objek wisata alam di Desa Mungguk.

“Dengan datangnya Kepala Bank Kalbar bersama tim di Desa Mungguk dan berkunjung di Wisata Air Merah dapat membantu mempromosikan Wisata Air Merah dan secara perlahan dapat membantu membangun Wisata Air Merah demi kemajuan wisata Air Merah ke depan serta menambah jumlah pengunjung nantinya,” ungkapnya.

Kepala Bank Kalbar Cabang Ngabang Sudirman mengatakan melihat potensi wisata Air Merah yang sangat cocok sebagai objek wisata, serta jarak dari pusat kota sangat dekat.

“Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit, sehingga kami bersama tim memiliki komitmen untuk membantu pembangunan Air Merah, semoga bantuan kami dapat menambah nilai Wisata Air Merah,” ujarnya.

Sudirman menambahkan Desa Mungguk harus mempunyai brand lokal yang dapat dijual yang menjadi daya tarik wisata seperti makanan lokal, kerajinan lokal serta pembenahan desa yang khas.

“Untuk Desa Mungguk juga harus bisa menjamin keamanan, ketertiban, kebersihan, dan harus ramah dengan pengunjung,” pungkasnya.

Mulyadi Kades Desa Mungguk mengatakan atas nama Pemerintah Desa Mungguk sangat senang dengan kedatangan pihak Bank Kalbar.

“Ini bisa menambah semangat kami untuk membangun desa kami, mudahan dengan bantuan pihak Bank Kalbar Desa Mungguk, Objek Wisata Desa Mungguk kedepannya dapat semakin dikenal, menambah kunjungan wisata hingga menambah nilai Desa Mungguk di Masyarakat,” terang Kades.

Kades Mungguk juga apresiasi masyarakat yang mulai sadar dengan pentingnya bidang pariwisata serta objek wisata karena adanya objek wisata ke depannya menjadi investasi Desa.

“Semoga ke depannya dapat mendongkrak perekonomian masyarakat,” tutup Mulyadi.

Penulis : Tim Liputan
Editor : Tullahwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *