Bupati Karolin Hadiri Pencanangan Program Zona Integritas di Polres Landak

Bupati Landak Karolin Margret Natasa Saat Menandatangi Plakat Zona Integritas di Polres Landak

Ngabang, Landak – Polres Landak melakukan pencanangan program zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah bebas bersih melayani (WBBM) di Polres Landak, Rabu (10/2/2021).

Pencangan ini demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang diberikan intansi pemerintah khususnya aparat kepolisian.

Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Landak Karolin Margret Natasa, Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro, Danyon Armed Ngabang, Kejari Landak, Kepala Pengadilan Negeri Landak, Kepala Rutan Landak, Kapolsek jajaran Polres Landak dan PJU lainnya.

Dalam sambutannya Kapolres Landak mengajak segenap jajaran Polres Landak agar bersama-sama bersinergis membangun Polres Landak menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBK).

“Dengan adanya pencangan ini diharapkan program zona integritas, Polres Landak dapat memenuhi kriteria dan mewujudkan komitmen pemberantasan korupsi.” Ungkap Kapolres.

Forkopimda Landak Saat Menghadiri Pencanangan Zona Integritas di Polres Landak

AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K berharap kepada masing-masing penanggung jawab program dapat bekerja efektif, efesien dan bertanggungjawab, sehingga terwujud lingkungan Polres Landak yang WBK dan WBBK.

Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa dalam sambutannya mengatakan pembangunan zona integritas difokuskan pada penerapan program manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang bersifat konkrit.

Lebih jauh Karolin juga menyampaikan 2 sasaran dalam zona integritas tersebut yaitu terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN dan terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan kepada publik.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Landak mengajak semua pihak untuk mendukung dan bersinergi dalam melaksanakan tugas.

“Saya mengajak kepada semua pihak untuk memberikan dukungan dan bersinergi dalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani,” tutupnya.

 

Penulis : Tullahwi

Editor : Sahat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *