Forkopimcam Kuala Behe Beri Imbauan di Lokasi PETI

Forkopimcam saat mendatangi lokasi PETI

Kuala Behe, Landak – Dalam menindaklanjuti maraknya PETI di wilayah Kecamatan Kuala Behe, Kepolisian Sektor Kuala Behe bersama Babinsa Kuala Behe dan pemerintah Kecamatan Kuala Behe sekitar pukul 14.30 wib mendatangi lokasi pertambangan, Kamis (04/02/2021).

Kegiatan dipimpin oleh p.s Kanit Reskrim Polsek Kuala Behe Aipda Oktavianus H.T, S.H bersama bhabinkamtibmas, babinsa Koramil Air Besar/Kuala Behe dan Pemerintah Kecamatan Kuala Behe mendatangi PETI yang berlokasi di Dusun Sejaya Desa Kuala Behe.

Kapolsek Kuala Behe Ipda Rinto S.Sos S.H melalui p.s Kanit Reskrim Polsek Kuala Behe menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut maraknya aktivitas PETI yang ada di wilayah Kecamatan Kuala Behe.

“Ada beberapa penambang yang kami temui dan kami memberikan imbauan untuk menghentikan aktivitas PETI dan kedepan apabila masih ditemukan adanya aktivitas PETI maka kami akan melakukan penegakan hukum,” ucapnya.

P.s kanit Reskrim Polsek Kuala Behe juga menambahkan tentang dampak terhadap lingkungan dari penambangan tanpa izin tersebut dan memberikan pemahaman undang-undang yang mengatur tentang pertambangan, mineral dan batu bara.

“Aktivitas pertambangan tanpa izin dapat merusak ekosistem sungai dan dapat menyebabkan tanah longsor, selain merusak ekosistem lingkungan, larangan aktivitas pertambangan tanpa izin itu tertuang dalam undang-undang nomor 3 tahun 2020 tentang pertambangan, mineral dan batu bara dengan ancaman hukuman penjara Maksimal 5 tahun dan denda Maksimal Rp10 miliar,” Aipda Oktavianus.

 

Penulis : Tim Liputan

Editor : Tullahwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *