Hentikan Aktivitas PETI, Forkopimcam Menjalin Kedepan Berdialog

Kapolsek Menjalin Saat Berdialog dengan Warga di Lokasi PETI

Menjalin, Landak – Forkopimcam Menjalin lakukan pendataan dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan PETI (Pertambangan Emas Tanpa Ijin ) khususnya di wilayah Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak, Kamis (04/02/2021).

Kapolsek Menjalin IPTU Burhan Nuddin mengatakan dii wilayah Kecamatan Menjalin ada beberapa tempat di mana masyarakat melakukan aktivitas pertambangan emas tanpa ijin.

“Hal ini harus kita cegah agar tidak meluas ke daerah lainnya, Forkopimcam Menjalin akan bersinergi untuk melakukan pencegahan PETI dan kita akan melibatkan pihak keamanan, diantaranya Koramil Menjalin, Polsek Menjalin, Unsur Muspika, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat,” Ungkap Kapolsek.

Burhan menambahkan hari ini bersama tim mendatangi warga di Dusun Jaor Desa Raba yang mana terdapat masyarakat yang melakukan kegiatan PETI.

“Di lokasi kita berdialog dengan pekerja agar tidak lagi melakukan kegiatannya dan memasang banner imbauan pelarangan dan sanksi pidana jika masih melakukan kegiatan PETI,” tegasnya.

Kapolsek berharap dengan memberikan imbauan kepada masyarakat tidak ada lagi kegiatan PETI khususnya di wilayah Kecamatan Menjalin.

“Kami mohon juga dukungannya kepada seluruh warga maupun unsur terkait bersama-sama kita dukung kebijakan Pemerintah di Kecamatan Menjalin aktivitas PETI sudah dilarang,” pungkasnya.

 

Penulis : Tim Liputan

Editor : Tullahwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *