Bupati Landak Tanam Perdana Padi di Lahan Replanting Sawit

Bupati Landak Saat Melakukan Tanam Perdana Padi di Lahan Replanting

Ngabang, Landak – Bupati Landak Karolin Margret Natasa melakukan tanam perdana padi di Dusun Seluang Danau, Desa Amboyo Selatan, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat dengan didampingi Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak, senin (18/01/21) pada lahan milik kelompok tani Leles Maju yang memiliki luas area sekitar 10 hektare.

Bupati Landak terus berusaha berjuang dalam melakukan program-program yang cocok untuk masyarakat terutama mereka yang akan melakukan replanting sawit agar dapat mendapatkan program yang tepat.

“Dengan program replanting sawit ini memang tidak mudah, kemarin Kita coba tanam jagung tetapi mungkin kurang cocok dengan para petani makanya kali ini Kita ganti dengan tanam padi. Ini padi hibrida usia tanamnya 115 hari, jadi 3 bulan sudah panen dan program ini dari HKTI,” ucap Karolin.

Bupati Karolin yang juga Ketua HKTI Kabupaten Landak dalam arahannya mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan yang ada agar dapat menjadi lahan yang produktif.

“Semoga apa yang Kita upayakan ini bisa berhasil, bisa memberikan manfaat tambahan bagi bapak dan ibu pekebun kelapa sawit program replanting sehingga mendapatkan penghasiln tabahan untuk mencukupi kebutuhan keluarga,” terang karolin.

 

Penulis : Tim Liputan

Editor : Tullahwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *