Berangsur Surut, Masyarakat Mulai Bersihkan Sisa Material Banjir

Salah Seorang Warga Dusun Raja Saat Membersihkan Rumah dari Sisa Banjir

Ngabang, Landak – Banjir yang sempat melanda Kota Ngabang dan Kecamatan lainnya di Kabupaten Landak beberapa hari belakangan mulai berangsur surut, Senin (18/01/2021).

Momen surutnya banjir ini dimanfaatkan masyarakat untuk membersihkan rumah dan perabotan dari sisa-sisa material banjir.

Salah satu warga Dusun Raja, Desa Raja Ngabang Gusti Maharji mengatakan air di Dusun Raja sejak tadi malam (Minggu 17/01/2021) mulai berangsur surut.

“Rumah kami yang sebelumnya sempat terendam banjir kini sudah mulai kering, hanya saja memang masih ada genangan air dan beberapa rumah juga masih ada yang terendam,” ujarnya.

Dia menjelaskan beberapa warga yang rumahnya sudah kering kini mulai membersihkan isi rumah mereka dan menata kembali perabotan yang sebelumnya disimpan ketempat tinggi.

“Karena air sudah berangsur surut jadi kami manfaatkan untuk mulai membersihkan rumah dari sisa dampak banjir,” jelasnya.

Terakhir dia berharap agar banjir segera surut dan tidak ada lagi banjir susulan sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.

 

Penulis : Tullahwi

Editor : Sahat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *