Ngabang Dikepung Banjir, Camat Mulai Siapkan Pengungsian

(foto : M. Said) Salah Satu Lokasi Banjir di Dusun Raja, Desa Raja, Kecamatan Ngabang

Ngabang, Landak – Hujan intensitas tinggi di Kecamatan Ngabang dan beberapa wilayah kecamatan perhuluan lainnya yang terjadi kemarin menyebabkan sungai Landak tak lagi mampu menampung debit air mengakibatkan wilayah Ngabang dikepung banjir, Kamis (14/01/2021).

Setelah kemarin hujan deras berdurasi sekitar 3 jam mengguyur Kecamatan Ngabang dan Kecamatan perhuluan berakibat pada meluapnya sungai Landak yang membentang di Kecamatan Ngabang.

Hal ini diperparah dengan karakteristik geografis Kecamatam Ngabang yang terletak lebih rendah dari Kecamatan lainnya sehingga luapan sungai di Kecamatan perhuluan bermuara di Kecamatan Ngabang.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon menerjunkan personelnya agar melakukan pengecekan langsung terhadap wilayah yang terdampak banjir dan melaporkan segera sebagai bahan koordinasi dengan pihak terkait.

“Ya, saya terjunkan mereka untuk cek langsung wilayah terdampak banjir dan koordinasi dengan pihak Desa bila mana diperlukan adanya evakuasi,” ungkap Tampubolon.

Menurut Camat Ngabang Nomensen saat melakukan pengecekan lokasi banjir Desa Hilir Tengah mengatakan untuk saat ini belum ada dilakukan evakusi namun bila terjadi evakuasi sementara akan ditampung di Kantor Kecamatan Ngabang.

“Posko pengungsian yang lama di Koramil Ngabang sudah dalam kondisi rusak, lantainya turun jadi sementara kita arahkan di kantor Kecamatan dulu,” ucap Nomensen.

 

Penulis : Tim Liputan

Editor : Tullahwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *