Satu Warga Kecamatan Sengah Temila Dimakamkan dengan Protokol COVID-19

Prosesi Pemakaman Satu Warga Kecamatan Sengah Temila dengan Protokol COVID-19

Sengah Temila, Landak – Salah Satu Warga Kecamatan Sengah Temila Dimakamkan Secara Protokoler Covid-19 bertempat di Komplek Pemakaman Kristen Dusun Ayo Gundaleng Desa Senakin Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak Jum’at, (08/01/2021).

Dalam kegiatan pemakaman tersebut hadir Kades Aur Sampuk Ruspiandi, Kepala Puskesmas Senakin dr. Didi Mulyawan, Bhabinkamtibmas Desa Aur Sampuk Bripka Guntur HB, Personel Polsek Sengah Temila Bripka Samada, Staf Puskesmas Senakin sebanyak 3 orang dan keluarga almarhum.

Menurut informasi dari Kepala Puskesmas Senakin dr. Didi bahwa almarhum dengan inisial AA (65), laki-laki, masuk ke Puskesmas Pahuman tanggal 5 Januari 2021 dengan gejala sesak nafas kemudian pihak Puskesmas Pahuman merujuk yang bersangkutan ke RSUD Landak.

“Di Rumah Sakit Umum Landak Almarhum dilakukan Tes Cepat Molekuler (TCM) dengan hasil terkonfirmasi COVID-19,” jelas dr. Didi.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel mengatakan bahwa setiap pasien yang terkonfirmasi COVID-19 agar dimakamkan menggunakan protokol COVID-19 untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Kapolsek.

Hal tersebut juga sudah disetujui oleh pihak keluarga yang bersangkutan.

“Saya mengimbau kepada warga masyarakat khusunya warga Kecamatan Sengah Temila untuk tetap patuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19, semoga pandemi ini cepat berlalu,” tutup Kapolsek Sengah Temila Ipda Chanel.

 

Penulis : Tim Liputan

Editor : Tullahwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *