Terapkan 3M Agar Sintang Tidak Naik ke Zona Merah

Majalahmataborneonews.com Sintang,
Satgas Penanggulangan Covid 19, Koordinator Bidang Komunikasi Publik, Kurniawan menghimbau masyarakat untuk disiplin melakukan pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan dan menjauhi kerumuman agar tidak naik ke zona merah.kemarin di Sintang.

Data Satgas Penanggulangan dan Penanganan Covid-19 menunjukan, saat ini tercatat ada 78 kasus aktif. Akibatnya, berdasarkan indek kategori resiko kenaikan kasus kabupaten kota yang dirilis Pemprov Kalbar, Sintang kembali masuk zona orange dengan resiko sedang.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas, total kumulatif  kasus corona sepanjang April-Desember 2020, tercatat 428 orang konfirmasi positif, 383 di antaranya sembuh dan 5 orang pasien meninggal.

Saat ini, tercatat ada 78 kasus aktif yang masih menjalani perawatan di RSUD Ade M Djoen Sintang. Rinciannya, 2 pasien di ruang isolasi khusus, 16 orang di ruang isolasi mandiri dan 60 pasien OTG di rusunawa.

Kurniawan mengatakan pada minggu ini   terjadi peningkatan penambahan kasus konfirmasi. Namun, dia menyebut tidak ada kluster Pilkada. Ini mengakibatkan zona berubah menjadi orange.

Kunci untuk menurunkan angka kenaikan kasus konfirmasi hanya bisa dilakukan dengan kedisiplinan penerapan langkah pencegahan seperti anjuran pemerintah.(sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *