Operasi Yustisi, Semakin Sedikit Yang Tidak Bermasker

Majalahmataborneonews.com, Landak – Kegiatan operasi yustisi protokol kesehatan pencegahan covid-19 terus dilakukan jajaran Polsek Meranti Polres Landak Polda Kalbar. Secara rutin setiap harinya , personil Kepolisian Sektor Meranti menggelar operasi yustisi disejumlah titik lokasi dijalur perlintasan pedesaan.

Kapolsek Meranti IPDA Hendra Setyawan, A.Md. dalam kegiatan tersebut mengatakan, sasaran dari operasi Yustisi dilakukan pada setiap warga yang melanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker pada saat beraktifitas di luar rumah, baik mereka yang sekedar jalan ke pasar ataupun ke persawahan semuanya diimbau untuk memakai masker, katanya. Sabtu (12/12/2020).

Dijelaskan  juga oleh Hendra, bagi warga yang terjaring operasi yustisi karena melanggar prokes akan langsung diberi sanksi, mulai dari sanksi teguran lisan ataupun teguran tertulis hingga kerja sosial, bagi pelaku usaha bisa dicabut ijin usahanya, sesuai dengan Perbup Landak no. 41 Tahun 2020.

“Warga  tidak boleh melakukan pelanggaran kembali dengan tidak memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah ataupun ketika sedang bepergian, akan kita beri sanksi sesuai Peraturan Bupati” lanjutnya.

Diiakuinya, sekarang ini jumlah warga yang melanggar Prokes mulai menunjukkan pengurangan.

“Dalam operasi yustisi kali ini, sudah banyak warga menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumahnya, tentu ini menunjukkan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker” kata Hendra.

Meski demikian, tambahnya, sosialisasi dan edukasi kepada warga untuk mematuhi protokol kesehat dengan melaksanakan 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan terus dilakukan anggota Polsek Meranti.

Sumber : Rilis Humas Polres

Editor : Sahat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *