Pak Darto Telah Terbiasa Menggunakan Masker, Meskipun Diawalnya Sulit.

Majalahmataborneonews.com, Landak –  “Awalnya memang sulit dan terasa tidak nyaman, lama-lama akhirnya terbiasa juga” Ujar  pak Darto kepada  Bhabinkamtibmas Polsek Mandor Brigpol Dingin Siahaan  yang sedang melaksanakan patroli dan menemui serta berbincang-bincang terkait kesehariannya yang selalu menggunakan masker disaat ke luar rumah dan beraktivitas. Seperti saat ditemui pada hari Sabtu (12/12/2020) siang ini, di Desa Kayu Ara, Kecamatan Mandor.

“Memang menggunakan masker di bulan-bulan pertama itu terasa kurang nyaman, saya rasa menghirup udara terasa nyesak kurang plonglah. Pokoknya tak nyaman rasanya menggunakan masker ini, apalagi dalam waktu yang lama. Karena itu di minggu-minggu pertama masker saya gunakan dengan cara pakai – lepas. Kalau sekiranya ada orang maskernya saya pasang, tetapi bila tidak ada orang ya saya lepas lagi maskernya” ujar pak Darto mengisahkan pengalamannya di awal-awal menggunakan masker.

Seiring berjalannya waktu, Darto pun mengungkapkan bahwa menggunakan masker telah menjadi kebiasaan kesehariannya. Sehingga dimanapun Ia berada, Masker adalah benda yang selalu disiapkan untuk dipakai dan dibawa.

“Saat ini masker sudah jadi hal yang utama bagi saya, jika akan keluar rumah setelah berpakaian, maka selanjutnya adalah menggunakan masker. Ya masker telah jadi kebutuhan juga” ungkap Darto.

Menurut Darto, kedisiplinannya dalam menggunakan masker, terbangun dari kesadarannya akan bahaya Virus Covid-19  yang memang gencar-gencarnya dipublikasan oleh media lokal dan nasional, serta adanya  sosialisai dari pemerintah yang dilakukan hampir setiap hari khususnya dari pihak Polri.

“Di TV hampir tiap hari saya liat berita kalau virus Korona ini semakin bertambah dan telah banyak juga yang meninggal karena virus ini. Dari berita-berita itu jelas buat ada rasa kuatir dan takut. Lalu setiap hari juga ada pak polisi yang keliling-keliling mengingatkan dan menegur kita para warga untuk selalu menggunakan Masker, bahkan kita juga sering dibagikan masker gratis. Jadi saya menggunakan masker saat ini memang menyadari pentingnya pakai masker untuk mencegah penularan virus” ujar Darto , yang juga mengatakan dahulunya memang memakai masker karena takut dirazia pak polisi.

Selain dirinya yang menjadikan masker sebagai bagian dari busana kesehariannya. Ia juga selalu mengingatkan keluarganya juga untuk selalu menggunakan masker bila keluar rumah. Ia juga memahami terkait protokol kesehatan dengan baik dan benar.

“Protokol kesehatan atau Prokes itukan memakai masker, lalu mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak atau menghindari kerumunan ya kan pak” ujarnya ketika ditanya pemahamanya mengenai Prokes yang gencar disosialisasikan

Darto juga mengharapkan agar wabah virus Covid-19 segera cepat berlalu, sehingga kehidupan masyarakat kembali berjalan normal seperti sediakala.

“Mudah-mudahan cepat hilanglah Korona ini, apalagi saya nonton di TV kalau obatnya atau vaksinnya telah ada juga. Susah kita masyarakat selama ada Korona ini” ujar Darto, menutup obrolan. Seraya mengiyakan untuk mengingatkan tetangga dan warga lain yang ditemuinya bila lupa memakai masker.

Sumber : Ditulis kembali  dari Rilis Humas Polres Landak

Editor : Sahat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *