Polsek Menyuke Ajak Warga Selalu Pakai Masker di Luar Rumah

Majalahmataborneonews.com, Landak -Polsek Menyuke Polres Landak kembali melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan masyarakat di masa adaptasi kebiasaan baru.  Operasi yustisi tersebut dilaksanakan di depan markas komando polsek Menyuke di Jalan raya Darit-Bengkayang, Sabtu (05/12/2020).

Kapolsek Menyuke Akp Sujiyanto mengatakan, operasi yustisi ini bertujuan mendisiplinkan masyarakat agar menaati protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,  serta  bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus  Korona.

” Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dalam melakukan aktivitas diluar rumah, hal ini guna keselamatan dan kesehatan kita semua,” ujarnya.

Beberapa warga yang terjaring operasi Yustisi ini oleh anggota polsek karena tidak menggunakan masker langsung diberhentikan dan diberikan teguran serta penjelasan terkait pentingnya menggunakan masker dimasa pandemi serta dijelaskan juga tentang Peraturan Gubernur dan Peraturan Bupati tentang Protokol Kesehatan yang harus dipatuhi oleh masyarakat untuk kepentingan dan keselamatan semua.

“Pelanggar protokol kesehatan saat ini hanya diberikan teguran lisan, jika masih mengulangi, maka akan dihukum kerja sosial. Di samping itu,  kita juga menyampaiakan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain selalu menggunakan masker bila bepergian, juga harus selalu mencuci tangan menggunakan sabun, serta selalu menjaga jarak” ujar Kapolsek.

Penulis : Ewaldus Leo

Editor  : Sahat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *