Penyemprotan Desinfektan Secara Rutin Cegah Covid-19

Majalahmataborneonews.com, Kuala Behe (Landak) –  Pandemi COVID-19 belum menunjukan tanda-tanda akan berakhir,  salah satu upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 adalah  dengan melakukan penyemprotan desinfektan, hal ini dilakukan secara rutin oleh Polsek Kuala Behe, seperti yang dilakukan pada Jumat (4/12/2020).

Penyemprotan desinfektan dilakukan oleh personel Polsek Kuala Behe di Kantor Polsek meliputi bagian luar dan dalam setiap ruangan terutama ruang pelayanan yang sering digunakan dalam aktifitas pelayanan Kepolisian, selain itu juga dilakukan penyemprotan di asrama Polsek.

Kapolsek Kuala Behe IPDA RINTO, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut memang rutin dilakukan, ini juga merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan untuk mencegah penyebaran COVID-19 terutama di lingkungan Polsek dan asrama.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat diikuti oleh masyarakat agar dapat melaksanakan Penyemprotan Desinfektan secara mandiri dilingkungan dan tempat tinggal masing-masing, ditempat umum maupun tempat ibadah demi kenyamanan dan keselamatan bersama.

“Di samping selalu mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, selalu menjaga jarak, serta selalu mencuci tangan memakai sabun. Maka melakukan penyemprotan secara rutin di sekitar lingkungan  dengan Disinfektan adalah salah satu upaya untuk mencegah virus Covid-19 menulari lingkungan kita” ujar Kapolsek.

Sumber : Humas Polres Landak (Rinto)

Editor : Sahat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *