Beberapa Pelayanan RSUD Sintang Masih Tutup

Dirut RSUD Ade.M.Djoen Sintang Rossa Trivina (tengah) saat hadiri pres release perkembangan covid 19

Majalahmataborneonews.com Sintang,
Direktur Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang, Rosa Trifina mengatakan hingga saat ini sudah ada 36 orang tenaga kesehatan terpapar Covid 19 sehingga berdampak pada pelayanan rumah sakit yang sempat ditutup.

Beberapa ruang pelayanan hingga saat ini belum dibuka karena kekurangan SDM, rekrurment relawan yang dilakukan sejak beberapa bulan lalu pun beberapa bagian masih kosong, ada lima orang formasi untuk perawat yang hingga saat ini tidak ada yang mendaftar.

Menurut Rosa sesuai perencanaan memang dibutuhkan 35 tenaga kesehatan seperti perawat, dokter dan tenaga khusus pemulasaraan jenazah, dari semua formasi ada 5 orang perawat yang belum terpenuhi dengan kreteria pendidikan minimal D3 keperawatan.

“ Pembukaan dilakukan selama tiga tahap,” kata Rosa, kemarin.

Banyaknya Tenaga kesehatan yang terpapar corona, membuat SDM berkurang, Ada dua orang dokter, ada pula cleaning service di rumah sakit yang sampai saat ini masih menjalani perawatan.

“Kita belum mampu dari segi SDM untuk membuka semua pelayananan seperti sebelumnya, tapi kami tetap maksimal melakukan pelayanan terhadap pelayanan emergency, itu tidak ada masalah.

Meski berpengaruh terhadap ditutupnya beberapa fasilitas rumah sakit, Rosa memastikan pelayanan terhadap emergency tetap maksimal. (Sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *