Mayat Laki-laki Ditemukan  di Tepian Sungai Kapuas Rasau Jaya Umum

Majalahmataborneonews.com, Kubu Raya- Sesosok mayat laki-laki ditemukan di tepian Sungai Kapuas, Desa Rasau Jaya Umum, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Jumat (6/11/2020.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Yopi Haryadi mengatakan penemuan mayat tersebut dari laporan potensi SAR Rasau Jaya.

“Rescue dan teman-teman dari Pol air melihat sesosok mayat laki-laki yang hanyut terseret sungai kapuas di sekitar tambak ikan milik masyarakat setempat,” kata dia.

Berbekal dari laporan itu, maka kemudian tim rescue (Basarnas Pontianak) menuju lokasi dan melakukan evakuasi terhadap korban bersama unsur yang sudah ada di lapangan (Polair Rasau Jaya, Polsek Rasau Jaya, RSUD Sudarso,Potensi Sar Rasau Jaya Rescue dan masyarakat setempat).

“Korban berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan. Alhamdulillah proses evakuasi telah selesai dilakukan oleh tim SAR gabungan. Untuk selanjutnya dibawa ke RSUD dr Soedarso untuk dilakukan visum,” kata dia.

Dia mengatakan untuk penyebab pasti peristiwa meninggalnya korban masih dilakukan penyelidikan oleh pihak berwenang. Untuk kronologi mengapa korban sampai meninggal dan terapung tersebut saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh pihak dari kepolisian.

“Fokus kami saat ini memastikan korban berhasil dievakuasi.  Kami ucapkan terimakasih kepada semua unsur yang terlibat melakukan evakuasi ini. Berkat kerjasama yang baik ini proses evakuasi dapat diselesaikan dengan cepat dan sesuai rencana, juga kepada korban agar di tempatkan sebaik-baiknya disisi Tuhan yang Maha Esa,”  kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Yopi Haryadi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *