Ciptakan Pilkada Damai Kabupaten Sintang Gelar Deklarasi

Majalahmataborneonews.com Sintang,
Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, Polres Sintang bersama masyarakat Kabupaten Sintang menggelar deklarasi cinta damai dan tolak anarkisme yang terdiri dari Sultan Sintang,Tomas,Toga, Todat, Organisasi Kemahasiswaan , Buruh, serta Elemen Masyarakat Kabupaten Sintang menggelar deklarasi damai digelar di Istana Al Mukaromah Kesultanan Sintang, selasa(20/10).

Pembacaan Naskah Deklarasi Cinta Damai dipimpin langsung oleh Kerabat Kesultanan Sintang AM.Iswadi yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. berikut isinya:
1. Menolak tindak kekerasan dan premanisme yang dilakukan pihak manapun yang Bersifat anarkhis dan mengganggu kamtibmas di kabupaten sintang.
2. Bersama sama komponen masyarakat lainnya siap menjaga situasi kamtibmas Dengan menolak segala bentuk provokasi dan hoax serta memerangi isu sara Yang berpotensi memecah belah kerukunan masyarakat Kabupaten Sintang
3. Selalu menghargai perbedaan, menjunjung tinggi toleransi serta menolak Keras segala bentuk perbuatan anarkis dan intoleran
4. Mendukung upaya tni-polri dalam menjaga serta menciptakan situasi keamanan Dan ketertiban di Kabupaten Sintang agar tetap aman, tertib dan kondusif

Kapolres Sintang melalui Kepala Satuan Bina Masyarakat Polres Sintang, AKP. Joni Murdiyanta mengatakan bahwa deklarasi Cinta Damai digelar sebagai langkah antisipasi untuk mencegah hal-hal yang bisa memecah belah kerukunan yang sudah terjalin dengan baik di Kabupaten Sintang.

” Ditahun politik ini ada tiga macam yang harus kita jaga agar sintang tetap aman, damai dan kondusif yakni masalah Pandemi Covid- 19, Masalah Pilkada, dan masalah Pro kontra UU Omnibuslaw, ” ucap Joni.

Dengan Ketiga poin tersebut, Kasat Binmas Polres Sintang mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sintang ditahun politik agar ikut berperan Aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sintang demi terciptanya sintang yang damai dan kondusif.
Kasat Binmas juga menyampaikam bahwa Penyebaran Virus Corona Disease saat ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan, oleh sebab itu diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dimana pun berada.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang, kami berharap akan mematuhi protokol kesehatan paling tidak disiplin 3 M yakni memakai Masker, Mencuci tangan sesering mungkin, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan, “pungkas Joni.

Sementara, Sultan Sintang, Pangeran Raden Barrie Danu Perdana mengapresiasi dengan adanya deklarasi Cinta Damai yang di Inisiasi langsung Polres Sintang.

“Harapan kita bersama semoga dengan deklarasi Cinta damai ini maka kedamaian tetap terjaga dan semoga dalam pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sintang bisa berjalan dengan aman dan kondusif tanpa ada unsur Sara dan intimidasi karena masyarakat Sintang adalah masyarakat yang cinta akan kedamaian, ” pungkas Sultan.

Sementara Kerabat Istana Kesultanan Sintang/Ketua DPD PFKPM ( Pemuda Melayu) Sintang menambahkan
Bahwa Pilkada itu pesta rakyat seyogyanya rakyat bersuka cita, pun demikian dia berpesan Pilkada dimasa pandemi covid 19 harap perhatikan protokol kesehatan sehingga tak meninggalkan kisah terpapar apalagi jadi korban Covid 19.

” Pembangunan Sintang butuh Kedamaian karena Damai itu Indah jadi mari berkontribusi jaga keamanan dan kenyamanan serta akhiri Pilkada Sintang 2020 ini dengan yang indah-indah,”ajaknya.

Sedangkan, selain pembacaan ikrar, deklarasi damai tersebut ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh masing-masing peserta deklarasi.(sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *