Bupati Sanggau Resmi Buka Kegiatan PKKMB

Majalahmataborneonews.com,Sanggau,-Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si membuka secara resmi kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sanggau, bertempat di PSDKU Polnep di Kabupaten Sanggau, Komplek Taman Sabang Merah Sanggau, Senin (31/8/2020).

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Polnep Pontianak, Ir. H. Muhammad Toasin A, M.Si, Direktur PSDKU Polnep Pontianak di Kabupaten Sanggau, Sumadi Haryoko, Asisten I Setda Sanggau, Yakobus, Para Dosen PSDKU Polnep Pontianak di Kabupaten Sanggau dan Mahasiswa baru.

Usai membuka secara resmi, Bupati Sanggau, Paolus Hadi ketika diwawancarai bahwa dirinya sangat senang sekali dimana sekarang di PSDKU Polnep Pontianak di Kabupaten Sanggau sudah angkatan ketiga.

“Total mahasiswa disini berjumlah 309 orang, saya lihat trennya naik, karena sudah banyak yang berminat kuliah disini. Mudah-mudahan nanti target saya pada tahun 2024 udah mencapai seribu mahasiswa,” ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Dirinya juga katakan senang sudah banyak kemajuan khususnya kampus PSDKU Polnep Pontianak di Kabupaten Sanggau ini.

“Sayangnya kita sekarang pada kondisi pandemi Covid-19, sehingga kegiatan ini dilaksanakan dengan terbatas. Tetapi hari ini saya memberi sedikit arahan kepada mahasiswa baru ini untuk pengenalan kehidupan kampus dan semua konsep disini juga tetap patuh terhadap protokol kesehatan,” jelasnya.

Bupati, Paolus Hadi berharap agar dapat mencetak anak-anak Sanggau yang handal kedepan.

“Sehingga dapat berkarya didaerahnya ini, karena memang Politeknik inikan ada tiga jurusan yang kita harapkan bisa diimplementasikan dan bisa dimanfaatkan dimana saja, termasuklah diwirausaha,” harapnya.

Ia juga katakan dari Pemerintah Kabupaten Sanggau sudah dua tahun ini memberikan beasiswa pada mahasiswa.

“Pada tahun 2018 ada 34 mahasiswa yang kita beasiswakan, tahun 2019 ada 86 mahasiswa dan tahun 2020 ini yang kita beasiswakan sebanyak 80 orang,” katanya.

PH juga berpesan kepada mahasiswa, agar belajar dengan tekun supaya pintar, cerdas, ambil pengalaman yang banyak dan kembangkan ilmu dalam perkuliahan.

“Sehingga akhirnya nanti mereka (mahasiswa) tersebut mampu membuka celah-celah dunia,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Polnep Pontianak, Muhammad Toasin menyampaikan salah satu kepedulian daerah yang sangat komitmen dan konsisten dalam pengembangan SDM itu salah satunya di Kabupaten Sanggau ini.

“Alhamdulillah dari upaya yang diberikan itu kita manfaatkan untuk pengembangan kampus dan fasilitas peralatan yang dibutuhkan dari kampus ini. Dari pemerintah daerah itu sendiri sudah memberikan lahan kurang lebih 5 hektar pertama dan akan bertambah menjadi 10 hektar kedepan,” ucapnya.

Penulis : Alfian

Editor   : Kiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *