Head Lines News

2 Siswa & 1 Guru Terkonfirmasi Positif Covid, Dinkes Landak Gerak Cepat Tracing Kontak Terkait.

Majalahmataborneonews.com, Landak – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Subanri, M.Kes, dihadapan sejumlah awak media, Senin (10/8/2020) di Posko Covid mengatakan bahwa terdapat 3 kasus terkonfirmasi positif setelah dilakukannya pengambilan swap bagi siswa, guru dan staff administrasi di kota Ngabang.

Dijelaskan oleh Subandri, bahwa sekolah yang telah dilakukan pengambilan swap adalah SMA Negeri 1 Ngabang dan SMP Negeri 1 Ngabang. Pengambilan swab ini ditujukan pada siswa kelas 9 tingkat SMP dan kelas 12 pada tingkat SMA pada beberapa waktu yang lalu.
” Setelah kita lakukan pengambilan swap, kita kirim ke provinsi, sekitar 10 hari yang lalu, dan pada tanggal 9 (Agustus 2020) kemarin, hasilnya dari laboratorium UNTAN pun keluar, ada 3 orang yang dinyatakan positif, konfirmasi baru,” ungkap Subanri.

Dari 3 0rang terkonfirmasi positif tersebut, 2 orang merupakan siswa SMA N 1 Ngabang dan 1 orang guru SM N 1 Ngabang. Dan ketiga orang yang terkonfirmasi baru tersebut tidak menunjukkan gejala klinis.

“Tetapi kalau kita lihat kondisi sekarang ini, sudah 10 hari , mungkin sudah sembuh karena tidak menunjukkan gejala klinis. Mereka sehat-sehat saja,” ungkap Subanri.

Subandri juga menagatakan bahwa Dinkes segera melakukan tracing dan pengambilan swap terhadap kontak erat kasus terkonfirmasi Covid-19 dari ke-3 orang tersebut.

“Kita harus melakukan pengambil swap dengan kontak erat dengan siapa-siapa saja yang berhubungan dengan kasus konfirmasi baru ini, termasuk dengan keluarganya atau tetangganya dan lain-lain,” kata Subanri.

Dikatakan juga oleh Subanri, bahwa pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini harus dilakukan tindakan isolasi secara mandiri dan Dinkes Landak akan melakukan pengambilan swap kembali.
Terkait adanya kasus terkonfirmasi covid di dua sekolah sampel pengujian di Landak, Kadiskes Landak menyampaikan masih akan menunggu surat edaran dari Gubernur Kalbar mengenai kebijakan pembelajaran tatap muka di sekolah. (sht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *