Satgas TMMD di Desa Danti Ajari Anak-anak Baca Tulis Alquran

Majalahmataborneonews.com Bengkayang –
Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1202/ Skw, mengajarkan ngaji kepada anak-anak di Masjid Istiglal, di Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang.
Kegiatan mengajarkan baca Alquran tersebut, dilakukan oleh
Praka Agus, yang merupakan anggota satgas TMMD.
Disela-sela kegiatan melaksanakan tugasnya sebagai Satgas TMMD, Praka Agus juga diberi perintah oleh atasannya untuk mengajarkan baca tulis Alquran kepada anak-anak didaerahnya bertugas.

“Saya diperintahkan oleh Dansatgas TMMD Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S Sos, untuk juga mengajar anak-anak di sini mengaji,” ucapnya,Selasa (7/7).

Selain menjalankan perintah atasan, dirinya juga memiliki motivasi untuk membagi dan juga meneruskan pengetahuan agama kepada generasi selanjutnya sebagai bekal hidup di dunia dan akhirat.

Pendidikan agama menurutnya sangat penting bagi generasi muda ,agar terbangun karakter yang baik sehingga berguna bagi diri sendiri maupun orang lain.

“Kemampuan mengaji mereka sangat bagus, namun ada sebagian kecil yang harus disempurnakan hurufnya dengan baik. Akan tetapi pada umumnya anak-anak ini sangat antusias dan luar biasa,”ungkapnya.

Terpisah Dansatgas TMMD, mengatakan Mengajarkan baca tulis Alquran kepada anak-anak memiliki ketertarikan tersendiri bagi Agus. Selain dapat berbagi pengetahuan juga
ketenteraman hati baginya.

Tetapi, Agus terus memperdalam pengetahuan baca Alquran. Berbekal kemampuan itulah, dimanapun dirinya bertugas akan selalu menanamkan pendidikan agama (ngaji-red) kepada anak-anak sesuai dengan kemampaun yang dimilikinya,”jelas.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *