Tingkatkan Profesional Prajurit, Kodim 1205/Sintang Gelar Latihan Menembak

Majalahmataborneonews.com Sintang –
Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi prajurit, mencapai standar kualitas minimal yang ditentukan, Kodim 1205/Sintang melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Jatri) yang dilaksanakan di lapangan  tembak Yonif 642/Kapuas, Sengkuang Kecamatan Sintang Kab. Sintang pada Selasa (30/6).
 
Pasiops Kodim 1205/Sintang, Kapten Inf H. Heru Didik P memberikan penekanan sebelum melaksanaan menembak dimulai, kepada seluruh peserta latihan sebelum dan sesudah latihan agar selalu melaksanakan pengecekan. Pengecekan personel materiil dan tindakan keamanan karena itu merupakan faktor yang sangat penting dalam pelaksanaan latihan”, Ujarnya.

Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan menyampaikan tujuan dari Latihan menembak ini adalah untuk melihat dan mengasah kemampuan dan keterampilan setiap prajurit dalam menembak. Sehingga kemampuan / keprofesionalan setiap prajurit dapat terpelihara, ujarnya.

” Dan yang paling penting jaga faktor keselamatan dan keamanan baik personil maupun materiil karena sangat penting dalam setiap pelaksanaan tugas dan latihan, patuhi arahan pelatih, gunakan lesan L 1 dengan jarak tembak 100 meter, sesuai dengan protap yang ditentukan guna mendapatkan hasil yang maksimal,”pungkasnya mengakhiri.(sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *