Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Sintang Bagikan Ribuan Masker Gratis

Majalahmataborneonews.com Sintang,
Polres Sintang membagikan ribuan masker kepada masyarakat di Pasar Junjung Buih, Pasar Sei Durian dan para pengguna jalan yang melintas di jalan Pattimura Sintang, Jumat (26/6). Pembagian masker itu terkait peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020 mendatang.

“Ini Satu bentuk kepedulian dari Polri, khususnya Polres Sintang. Memberikan sumbangsih kepada masyarakat dalam rangka menanggulangi penyebaran COVID-19,” terang Kapolres Sintang melalui Kasat Lantas Polres Sintang, AKP Aulia Hadi Putra,

Kegiatan ini lanjut dia sesuai dengan Tema Hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020,” Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”

AKP Aulia menambahkan, dalam kegiatan itu, dibagikan 1.500 masker yang diberikan kepada warga masyarakat yang belum menggunakan masker disaat melaksanakan aktivitas diruang publik seperti pasar Junjung Buih Kelurahan Tanjung Puri Sintang dan Pasar Sei Durian Kelurahan Kapuas Kanan Hulu dan warga masyarakat yang mengendarai sepeda motor disepanjang jalan Pattimura Sintang.

Selain membagikan masker Polres Sintang juga telah menggelar beberapa kegiatan bakti sosial untuk mengisi rangkaian Hari Bhayangkara Ke-74.

“Kami telah laksanakan baksos dalam bentuk pembagian sembako kepada masyarakat, donor darah, kerja bakti dirumah-rumah ibadah, Anjangsana ke panti-panti termasuk kepada para pensiunan dan warakawuri Polri. Karena selama masa pandemi Corona ini banyak warga masyarakat yang terdampat akibat Covid-19,” terang AKP Aulia.

Salah satu warga masyarakat yang penerima masker gratis, Amat (46 ) mengapresiasi positif kegiatan pembagian masker yang dilakukan polres Sintang dilokasi pasar Junjung Buih Kelurahan Tanjung Puri Sintang tersebut. “Ya senang sekali, karena bisa mendapatkan masker gratis. Saya berharap kegiatan seperti ini akan terus rutin dilaksanakan,” harapnya.

Kasat Lantas AKP Aulia juga mengimbau kepada warga masyarakat Sintang agar selalu menggunakan Masker disaat beraktifitas, sering mencuci tangan diair mengalir dan menggunakan sabun, jaga jarak pysik, cek suhu dan mengurangi berkumpul dikerumunan orang banyak serta lakukan pola hidup sehat dan bersih.

“Kerumunan banyak orang merupakan salah satu titik awal penyebaran virus Covid-19, untuk itu kita harus menghindarinya, jika memang tidak penting maka lebih baik dirumah saja”, imbau Aulia.(sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *