PKB Sintang Bagikan 3000 Masker Gratis

Majalahmataborneonews.com

Sintang,
Berbagai upaya dilakukan pemerintah, swasta hingga partai politik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah – tengah masyarakat.

Tidak ketinggalan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sintang turut ambil bagian membagikan ribuan masker kepada masyarakat di Kabupaten Sintang.

Koordinator Lapangan kegiatan pembagian Masker PKB Kabupaten Sintang Syahroni di sela-sela pembagian masker menyampaikan bahwa masker yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 3000 lembar.

Masker yang diberikan merupakan bantuan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar kepada masyarakat Kabupaten Sintang di tempat atau lokasi ramai seperti pasar, Pengguna Jalan Raya dan tempat-tempat ibadah.

“Sebelumnya kita sudah bagikan sembako untuk masyarakat, kali ini kita bagi-bagi masker bagi warga yang melintas di bundaran Simpang Lima dibantu rekan wartawan yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Sintang (IJS) Semua itu dari ketua umum kami Pak Muhaimin Iskandar,” ujar Syahroni didampingi sejumlah fungsionaris PKB Sintang kepada wartawan di Sintang, Kamis (11/6/2020).

Menurut Syahroni yang juga Wakil Ketua Dua DPC PKB Sintang , saat ini pemerintah telah menganjurkan agar masyarakat ketika beraktifitas di luar menggunakan masker, dan untuk mendukung hal tersebut, PKB telah memberikan ribuan masker sebagai bentuk partisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sintang.

“Pembagian masker yang dilakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian kami. Ini bagian dari partisipsi PKB untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Bumi Senentang ini,” jelasnya.

Selain untuk pengguna jalan, masker-masker tersebut juga dibagikan sejumlah rumah ibadah yang ada di seputaran Kota Sintang.

“Bukan cuma di Simpang Lima kami juga menyisir ke rumah ibadah,” terangnya.

Ia menjelaskan saat pembagian masker, pihaknya menghimbau agar masyarakat langsung menggunakan dan tidak diperkenankan menyimpannya.

“Kami menghimbau mereka untuk menggunakannya, karena kebanyakan mereka ambil tapi tidak di pakai. Ini yang jadi masalah makanya kami langsung himbau untuk digunakan,” paparnya.

Ia juga berharap, dengan pembagian masker tersebut masyarakat sadar dan bisa menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dan salah satunya penggunaan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Masyarakat banyak yang belum sadar dan kami sudah menghimbau agar masker harus digunakan. Semoga masyarakat sadar dan mengikuti anjuran yang sudah ditetapkan oleh pemerintah demi kebaikan dan keselamatan kita bersama,” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Satu DPC PKB Sintang Muhammad Chomain Wahab mengatakan, PKB sebelumnya sudah menyalurkan 450 paket sembako Isi paket sembako tersebut terdiri dari 10 kg beras, 2 kg gula dan 2 kg minyak goreng yang dikemas di dalam dus bergambar Abdul Muhaimin Iskandar (AMI) dan logo PKB.

”Di masa pandemi covid-19 ini, jelas sangat berdampak pada penurunan perekonomian masyarakat menyusul adanya imbauan pemerintah, salah satunya penerapan pembatasan interaksi sosial di masayarakat,” ujarnya.

Sari (24) warga pengguna jalan yang kebagian masker gratis mengaku seneng,mengingat maskernya terbuat dari kain yang bisa dicuci kemudian dipakai kembali,sehingga tidak harus sekali pakai dan bolak balik beli.

“Seneng banget ya dapet masker gratis bahanya kain jadi bisa dicuci dan dipakai lagi,terimakasih PKB,”katanya sambil jalan.

Dalam pembagian masker gratis tersebut tampak hadir fungsionaris PKB Sintang yakni Ketua Fraksi PKB Sintang Kusnadi,Ketua Komisi A DPRD Sintang Santosa,Abang Mazeri,Alpius, Komariah Trisni dan Asniwati.(sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *