Negara Jerman Mulai Mengujicobakan Vaksin Corona

Majalahmataborneonews.com, Internasional- Wabah Global Covid-19 yang sudah sangat meresahkan hingga kini masih belum bisa diatasi. Hal ini disebabkan belum ditemukannya obat untuk menyembuhkan virus ini.

Namun kita sedikit demi sedikit mulai menemukan titik terang sebab banyak ilmuwan yang ada sudah mulai bekerja untuk mencari obat yang bisa menyembuhkan orang yang terkena. Ialah negara Jerman dengan anggaran vaksin sebesar 3,5 miliyar euro yang sudah mulai mengembangkan vaksin dan telah mulai mengujicobakannya.

Vaksin corona tersebut sudah diujicobakan pada 200 orang pada bulan April, dan rencananya pada bulan Juni negara Jerman akan mengumumkan hasil uji cobanya, dan besar harapan vaksin yang sudah mulai diujicobakan ini bisa berhasil dan segera bisa digunakan sebagai obat penawar, sehingga Covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia dapat segera berakhir.

Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno mengungkapkan sejumlah langkah yang dilakukan Pemerintah Jerman dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Arief menjelaskan bahwa kasus infeksi Covid-19 pertama di Jerman terjadi pada 27 Januari 2020. Saat itu warga Jerman terinfeksi dari seorang warga Cina yang datang ke sana.

“Pada saat ditemukan kasus pertama, pada hari itu juga Corona Crisis Team dibentuk di Jerman,” kata Arif dalam video yang disiarkan di akun Youtube BNPB hari ini, Sabtu, (30/5/2020).

Pada 24 Februari, dia melanjutkan, Pemerintah Jerman menggalang dana untuk riset vaksin Covid-19. Saat ini, dana sudah terkumpul Euro 3,5 miliar. Negara Jerman tidak pernah menganggap remeh virus ini sejak kemunculannnya, sehingga mereka siap menghadapi pandemi ini. Faktor lain yang menyebabkan Jerman dapat menghadapi pandemi ini juga ketersediaanya infrastruktur kesehatan.

Disadur kembali oleh: Dinda
Sumber: detik.com, Judul Asli: Dubes RI: Jerman Sudah Uji Coba Vaksin Corona ke Manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *