Warga Sengah Temila Dimakamkan Dengan Protokoler Covid-19

Majalahmataborneonews.com, Sengah Temila- Tepatnya di Komplek perkuburan (TPU) Jemaat GKSI (Gereja Kristen Setia Indonesia) Dusun Paloan Desa Paloan Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak telah di laksanakan pemakaman salah satu warga Desa Paloan dengan protokoler Covid-19. Kamis, (28/05/2020) malam.

Dalam proses pemakaman tersebut hadir Kapus Pahauman Budi Santosa, SKM., Kades Paloan Donianus., Kapolsek Sengah Temila di Wakili Ps. Kanit Binmas Bripka H. Rimbun, SH., Ps. Kasi Humas Polsek Sengah Temila Bripka Simson, Bhabinkamtibmas Desa Paloan Brigpol Deswi Candra., Anggota Koramil Sengah Temila Serka Damianus Amid, Pdt. GKSI Jemaat Paloan Suwondo, S.Th., Damkar Sapakad 137 Pahuman., Todat, Tomas., Pihak keluarga yang berduka dan yang memakamkan sebanyak 7 Orang.

Kepala Puskesmas Pahauman Budi Santoso mengatakan Bahwa alm Kilar (69) th, laki-laki mempunyai penyakit Stroke Ringan yang di derita dari Tahun 2016. Pada hari Rabu tanggal 27 Mei 2020 Alm di Rujuk ke RSUD Soedarso Pontianak guna di lakukan penanganan penyakit yang di derita.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan di konfirmasi mengungkapkan bahwa kematian warganya tersebut bukan disebabkan oleh Covid-19. “Almarhum meninggal bukan karena sakit yang diakibatkan oleh Covid-19, hanya saja Pihak RSUD Sudarso mempunyai standar pemakaman setiap pasien yang meninggal dunia Selama pandemi Covid-19 agar dimakamkan menggunakan protokol Covid-19 untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan” kata Kapolsek.

Beliau juga meminta kepada masyarakat agar tidak berstigma negatif kepada warga yang dimakamkan mengikuti protokoler Covid-19.
“saya menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak berpikir yang negatif, tetap patuhi Maklumat Kapolri dan anjuran pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, semoga pandemi ini cepat berlalu” imbau Kapolsek Sengah Temila tersebut.

Penulis : (Rilis) Simson
Editor: Dinda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *