Akibat Covid-19, Beberapa Program Kerja Perpusda Landak Terpaksa Di Tunda

Majalahmataborneonews.com, Landak- Pandemik Covid-19 yang sampai saat ini masih kita rasakan, sudah cukup meresahkan banyak pihak. Salah satu pihak yang mengalami dampaknya dalah Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Landak. “beberapa proker kita terpaksa di tunda dikarenakan Covid-19 ini tadi” ungkap Yulita, S.E., Selaku Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca saat ditemui dikantornya, Senin (20/4/2020)

Yulita juga mengungkapkan bahwa, untuk beberapa program kerja yang ada terpaksa tertunda seperti Pelayanan Perpustakaan Keliling, kegiatan inklusi masyarakat (pembuatan kuliner, pemberian les, kerajinan tangan, tata rias). Beberapa program kerja tersebut harus ditunda untuk sementara waktu akibat dari Covid-19.

Selain itu, kegiatan pelayanan di Perpustakaan Daerah (Perpusda) juga ditiadakan untuk sementara waktu, dalam mencegah dan pemutusan rantai penyebaran Covid-19. Namun Yulita mengungkapkan, untuk para pemustaka yang sudah terlanjur datang, tidak dilarang untuk mengunjungi perpustakaan, sekedar mengembalikan ataupun meminjam buku.

“Untuk pelayanan di perpustakaan kita hentikan untuk sementara, hanya saja terkadang ada pemustaka yang datang untuk mengembalikan dan meminjam buku juga kita tidak larang” kata Yulita.

Untuk pemustaka yang sudah terlanjur datang dan ingin membaca di perpustakaan juga tetap tidak di larang, hanya saja pemustaka diminta untuk selalu menggunakan masker dan jaga jarak.

“Untuk pemustaka kalau ada yang mau membaca disini juga boleh, Cuma ya harus pakai masker dan jaga jarak” tambah Yulita.

Harapan dari Kabid Pengembanagn Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca tersebut tidak lain adalah, semoga pandemik dari Covid-19 ini segera berakhir agar program kerja dapat kembali dijalankan.

“Semoga covid-19 ini segela berakhir, jadi kan kegiatan dan proker kita bisa kembali dijalankan” pungkas Yulita.

Penulis : Dinda

Editor   : Kiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *