Diskoprindag Ungkap Cadangan Bahan Sembako Kabupaten Landak Masih Aman

Majalahmataborneoews.com,Landak,- Akibat dari pandemi Covid-19, bahan sembako dipasaran mulai mengalami kelangkaan, dan ada beberapa bahan yang juga mengalami kenaikan harga.

Kepala Dinas Koprindag Samsul Bahri, S.Pd., M.Si saat di temui di kantornya mengatakan “untuk sekarang, bahan sembako seperti gula dan bawang sudah mulai langka di pasaran, sehingga mengalami sedikit kenaikan harga” hari Selasa (7/4/2020).

Sejauh ini belum melakukan tindak lanjut seperti operasi pasar ataupun sidak dikarenakan harga-harga sembako yang ada dipasaran masih terhitung stabil dan kenaikan yang terjadi pada beberapa bahan sembako masih masuk dalam kategori normal. Namun Dinas Koprindag juga akan tetap melakukan pengecekan harga-harga barang dipasar untuk mengontrol harga, jika nantinya ditemukan kenaikan harga barang yang tidak wajar, maka pihak dari dinas dan beberapa pihak yang terkait akan melakukan operasi pasar dan sidak.

“Ya kami juga setiap hari melakukan pengecekan harga barang di pasar. Kalau nantinya ada kenaikan harga yang tidak wajar, akan kami lakukan operasi pasar dan sidak di lapangan” ujar Samsul.

Samsul juga menyampaikan untuk sekarang, cadangan bahan sembako dan barang-barang lainnya yang kita miliki masih aman, sehingga kita tidak perlu kuatir akan kekurangan bahan pangan di pasaran.

Penulis : Dinda

Editor   : Kiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *