Pemerintah Kembali Informasikan Sebaran Kota Yang Terdampak Virus COVID-19

Majalahmataborneonews.com,Jakarta,- Pemerintah kembali memberikan informasi terkini terkait jumlah pasien positif virus Corona Covid-19. Total, pasien positif Corona di Indonesia kini bertambah menjadi 96 orang.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan tambahan pasien positif itu tersebar disejumlah wilayah di Indonesia. Sebaran itu melebar ada di DKI Jakarta dan wilayah sekitarnya.

Selain itu, Yurianto menuturkan, wilayah Jawa Barat juga masuk dalam sebaran pasien yang positif corona. Wilayah Jabar itu adalah daerah penyangga Jakarta dan termasuk di Kota Bandung.

“Sebarannya melebar kita tahu di DKI Jakarta, Jabar sekitar DKI termasuk Bandung,” kata Yurianto di Kantor BNPB, Jakarta, Sabtu 14 Maret 2020.

Ia menuturkan, untuk wilayah di luar itu, pasien positif corona juga ada di Tangerang, Jawa Tengah yaitu Solo, Yogyakarta, Bali, Manado dan Pontianak. Sedangkan, wilayah lain masih dalam tracing.

“Dengan sebaran tadi, ini harus kita waspadai untuk tracing lebih keras lagi,” ujarnya.

Yurianto menambahkan untuk mengatasi hal tersebut pihaknya bersama gugus tugas akan menggunakan pendekatan lain. Sebab tidak mungkin mengendalikan dengan cara seperti biasa.

“Ini penyakit virus yang bisa sembuh sendirinya, caranya dengan memperbaiki imunitas,” tambahnya.

Sumber :VIVAnews.com

Editor    : Kiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *