Wabup Sanggau Sambut Kunjungan Kerja Reses Anggota Komisi II DPR RI

Majalahmataborneonews.com,Sanggau,- Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Drs. Cornelis, MH melakukan kunjungan kerja (kunker) spesifik diluar dapil pada masa reses dalam rangka penyerapan aspirasi khususnya Kabupaten Sanggau sebagai wilayah perbatasan, yang dilaksanakan di ruang musyawarah lantai I Kantor Bupati Sanggau, Jumat (6/3/2020).

Kunjungan kerja reses Anggota DPR-RI Dapil II tersebut disambut hangat oleh Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, serta Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Forkompimda, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si, para organisasi dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengucapkan selamat datang kepada Anggota Komisi II DPR-RI yaitu Bapak Drs. Cornelis, MH di Kabupaten Sanggau (Bumi Daranante).

“Meskipun pada hari ini beliau hadir di Kabupaten Sanggau yang merupakan bukan dapilnya, akan tetapi adalah kunjungan kerja dimana beliau ini merupakan Badan Pengawas Perbatasan. Yang menjadi fokus kita adalah terkait persoalan-persoalan perbatasan,” jelasnya.

Wabup, Yohanes Ontot juga menjelaskan bahwa Kabupaten Sanggau memiliki 15 Kecamatan, 163 Desa dan 865 Dusun, dengan luasan mencapai kurang lebih 13.000 km² dengan kepadatan 31 jiwa per km².

“Oleh karena itulah, pada hari ini kita bicarakan bagaimana soal pemekaran kecamatan dan desa,” ucap Wabup Sanggau, Yohanes Ontot.

Ia juga mengatakan Kabupaten Sanggau merupakan salah satu kabupaten yang memiliki daerah perbatasan langsung dengan negara tetangga.

“Perlu kami sampaikan bahwa terkait dengan daerah perbatasan, khususnya di Kabupaten Sanggau sampai hari ini masih membutuhkan perhatian dari pemerintah. Karena ada beberapa hal terkait persoalan perbatasan ini, misalnya pembangunan infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah pusat yang secara umum belum dapat difungsikan secara maksimal,” tuturnya.

Penulis : Rilis Humas

Editor   : Kiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *