Virus Corona Merebak Di China ,Mahasiswa Asal Sintang Evakuasi Pulang Kampung

Majalahmataborneonews.com,Sintang,-Fitri Ariyesti, mahasiswa asal Kecamatan Serawai Kabupaten Sintang yang kuliah di Universitas of Science and Technology of China ini merasa lega setibanya di Indonesia pada 28 Januari 2020 lalu. Dia terpaksa pulang ke Indonesia karena khawatir terinfeksi virus Corona.

Sesampainya di Sintang Mahasiswa semester III jurusan Publik Administrasi ini langsung direspon positif oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan dengan mendatangi kediaman Fitri untuk memastikan kesehatan Fitri yang baru pulang dari Kota Hefei negeri tirai bambu tersebut. Dan dinyatakan aman dari virus yang mematikan itu.

Saat Virus Corona belum viral Fitri mengaku belum ada keinginan pulang ke Indonesia meski sekolahnya libur sampai 15 Februari dan dia berencana menghabiskan waktu ke Filipina.

“Langsung saya batalkan liburan ke Filipina ,padahal tiket sudah saya beli, karena Filipina juga menutup penerbangan dari China, termasuk Indonesia karena virus Corona,” akunya pada sejumlah awak media Minggu,(2/3) sore.

Saat itu lanjut Fitri Kota Hefei dimana dia tinggal seperti kota mati dan sepi karena pemerintah setempat sudah memperketat pengawasan dan pengecekan kesehatan terhadap penghuni kota tersebut termasuklah Fitri.

Di tempat tinggal Fitri, tepatnya di Provinsi Anhui, sudah ada belasan orang yang terjangkit virus Corona

“Update terakhir pada Minggu,(2/3) sudah 59 orang terinveksi virus mematikan itu di Hefei Waktu pulang kemarin, baru belasan orang,” beber gadis berkaca mata ini.

Dampak dari kasus tersebut Universitas of Science and Technology of China memperpanjang masa libur hingga waktu yang tidak ditentukan.

“Belum tau sampai kapan liburnya. Dan belum tau kapan pulang lagi ke Hefei setidaknya saya aman saya sehat dan tidak wawas lagi,”Ujarnya.

Dinas Kesehatan mengisyaratkan Fitri untuk istiharat di rumah sedikitnya Satu Minggu.

Penulis : Susi

Editor   : Kiki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *