RSUD Sambas Gelar Survei Verifikasi Akreditasi

Majalahmataborneonees.com, Sambas-
RSUD Sambas pada Hari Jum’at (27/12/2019) ,menggelar Survei verifikasi akreditasi yang pertama. Dalam kegiataan tersebut Direktur Utama RSUD Sambas, drg. Gusmadi, M.Ph, mengatakan bahwa ini merupakan suatu kegiatan dimana kewajiban dari pada Rumah Sakit tu dilakukan survei verifikasi setiap tahun setelah dilakukan penilaian terakreditasi.

“Pada Tahun 2018 RSUD Sambas sudah mendapatkan predikat kelulusan utama hanya mendapatkan bintang empat tinggal satu tinggkat lagi menjadi bintang lima menjadi paripurna, karena ada beberapa element penilaian atau pokja itu di bawah standarnya delapan puluh itu yang menyebabkan kita belum paripurna,” jelasnya saat di wawancarai Mata Borneo di ruang kerjanya.

Di jelaskan Gusmadi, dirinya mengemukakan terkait predikat penilaian akreditasi bahwa akan ada penilaian kembali setiap tahun sampai tahun ke 3 yakni akreditasi ulang yang merupakan siklusnya.

“Tim yang menilai ada dua orang bernama ibu dr. Desriati Spesial Kedokteran Jiwa dan Bapak dr. Subagio Spesialis Paru dari Jakarta, yang melaksanakan penilaian dari lembaga Komisi Akreditasi Rumah Sakit yang di laksanakan selama 2 hari di RSUD Sambas,” katanya.

Dikatakan Gusmadi, dirinya menjelaskan bahwa dalam peningkatan mutu pelayanan dan tingkat keselamatan pasien lebih di utamakan.

“Mutu itu di tambahi dengan tingkat kepuasan pasien, setiap tahun kita di ukur secara muktuasi standarnya itu minimal delapan puluh persen kepuasan salah satu contoh di antara sepuluh orang yang di beri pelayanan delapan orang harus puas, memang tidak mungkin pelayanan itu memuaskan untuk semua orang pasti ada komplain dalam pelayanan publik, bagai mana pun RSUD Sambas kalau bisa konsisten di atas delapan puluh persen terus. Akreditasi bukan hanya di dalam kertas saja, namun secara implementasi dan harus di fahami dan sadari oleh semua termasuk manajemen maupun dokter, semua komponen yang ada di Rumah Sakit dan bermanfaat di rasakan bukan hanya regulasi tetapi tidak di jalankan,”harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *