Wabup Sanggau Tutup MTQ XXVIII

Majalahmataborneonews.com,Sanggau,- Pemadaman lampu Astaka oleh Wakil Bupati Sanggau, Drs.Yohanes Ontot, M.Si petanda Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Tingkat Kabupaten Sanggau Tahun 2019 resmi ditutup, kegiatan dilaksanakan di lapangan Stadion Bertuah Kecamatan Bonti, Jumat malam (20/12) pukul 20.30 WIB.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Dandim 1204/Sanggau dalam hal ini diwakili Pasi Pers, Kapt. Yudianto, Kapolres Sanggau dalam hal ini diwakili Kabag Sumda, AKP.Suparwoto, S.IP, Kepala ATR/BPN Sanggau, Zulfiriansyah, SH, Pemimpin Bank Kalbar Cabang Sanggau, Mas Yusmidi Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Sanggau, Rizma Aminin, S.IP, M.Si, Kepala Kemenag Sanggau atau yang mewakili, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Ny.Yohana Kusbariah Ontot, Camat Bonti, Darmikus Heri, S.Sos, Forkompimcam, Para Camat serta seluruh kafilah se-Kabupaten Sanggau dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia Pelaksana MTQ XXVIII yang juga selaku Camat Bonti, Darmikus Heri menyampaikan lomba demi lomba sudah kita lewati, oleh karena itu nantinya akan mendengarkan pengumuman dari koordinator dewan hakim bahwa siapa saja yang akan menjadi juara dari setiap cabang yang diperlombakan.

“Kepada para pemenang kami atas nama panitia pelaksana mengucapkan selamat menjadi juara. Bagi yang belum jangan berkecil hati karena kegagalan pada MTQ kali ini merupakan sukses yang tertunda. Untuk para pemenang nantinya bisa bersiap-siap mewakili Kabupaten Sanggau dalam menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Tahun 2020 mendatang yang akan digelar di Kabupaten Sekadau,” ujar Ketua Panitia, Darmikus Heri sekaligus selaku Camat Bonti.

Sementara itu, Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Sanggau, Rizma Aminin menyampaikan pelaksanaan MTQ XXVIII Tingkat Kabupaten Sanggau telah berlangsung dengan tertib, lancar dan diikuti seluruh kafilah dari 15 kecamatan.

“Dengan melalui MTQ ini untuk dapat mempererat silahturrahmi diantara seluruh komponen anak bangsa, sehingga kita dapat menyamakan persepsi dan menyatukan langkah kita demi mendukung terwujudnya program pembangunan Sanggau yang bermartabat, maju dan terdepan serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Sanggau dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Semoga dengan melalui MTQ ini kita dapat membangkitkan semangat kita bersama dalam meningkatkan seni baca Al-Qur’an, serta mempersiapkan diri dalam menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat pada tahun 2020 mendatang yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sekadau,” katanya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Sanggau, lanjut dikatakan Wabup, Yohanes Ontot mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana MTQ, seluruh kafilah yang telah ikut berpartisipasi dalam MTQ XXVIII dan dapat menyukseskan seluruh kegiatan lomba yang diikuti.

“Juga kepada dewan hakim yang telah bekerja untuk memberikan penilaian kepada para peserta dan kepada aparat keamanan yang telah ikut serta menyukseskan dan terkhusus untuk Kecamatan Bonti saya ucapkan terimakasih,” ucap Wabup, Yohanes Ontot.

Ontot sapaan akrab Wabup Sanggau mengucapkan selamat kepada peserta MTQ yang telah sukses mendapat juara, selamat atas keberhasilannya dan untuk bisa mempersiapkan diri pada MTQ Tingkat Provinsi Kalbar yang dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

“Untuk peserta yang belum meraih juara, terimakasih atas partisipasinya, tetap semangat dan tanamkan untuk meningkatkan kemampuan yang telah dimiliki. Tentu melalui MTQ ini kita menunjukkan kebersamaan kita, silahturrahmi yang sangat erat diantara satu dengan lainnya, yang mana 15 Kecamatan di Kabupaten Sanggau kita satukan di Kecamatan Bonti ini,” tuturnya.

Pemadaman lampu astaka oleh Wakil Bupati Sanggau serta didampingi para Forkompimda, petanda MTQ XXVIII Tingkat Kabupaten Sanggau Tahun 2019 di Kecamatan Bonti resmi ditutup.

Penulis : Alfian

Editor  : Kiki

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *