Helman Fachri Hadiri Seminar Nasional Character Building

Majalahmataborneonews.com, Sambas-

Wirasausaha Muda Nusantara pada hari Jum’at (13/12/2019) menyelenggarakan acara seminar Nasional Character Building Winning Mentality For Industrial Revolution 4.0 Siap menuju Indonesia Mandiri 2034 di Aula Kantor Bupati Sambas.

Dalam kegiatan yang di selenggarakan tersebut di hadiri pula oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak, Ketua KNPI Kalimantan Barat, KNPI Kabupaten Sambas dan peserta seminar yang mengikuti acara tersebut.

Dr. H. Helman Fachri, S.E, M.M, selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak, menyampaikan kepada pemuda  untuk mampu membangun Negri dengan komitmen dan kekuatan dari pemuda dalam kemandirian berpikir bertindak berusaha dan berhasil.

“Acara ini sangat baik karena di lakukan untuk membangun karakter dan mental masyarakat Kabupaten Sambas, ke depan kita berharap Sambas SMART mampu untuk mengaplikasikan dan membangun Negri ini di mulai dari mental berpikir dan gerakan serta tindakan nyata, karena tanpa ada tindakan nyata untuk membangun peradaban negri dari batas negri ini karna kita tahu dalam era digital ini semua terkoneksi dengan baik dan cepat kita harus sadar kita adalah penduduk dunia bukan berpikir penduduk Sambas Kalimantan Barat atau Indonesia karena kita penduduk dunia hasil olah pikir dan produksi kita pasarnya adalah dunia,” jelasnya kepada media Majalah Mata Borneo.

Di jelaskan Dr. Helman Fachri, S.E, M. M, dengan demikian harapan ke depan semakin sering kegiatan bermanfaat ini dalam membentuk karakter dan mental masyarakat menghadapi era digital dan tantangan global dari Sambas untuk dunia maka akan menghasilkan masyarakat yang mandiri.

“Hal ini memiliki daya juang yang tinggi yang merdeka berpikir bertindak dan finansial, semakin baik ekonomi masyarakat semakin maju di negri ini”, harapnya.

Selain itu, mengenai acara yang di selenggarakan di Aula Bupati tersebut, Helman Fachri mengatakan sangat luar biasa.

“Saya kira ini adalah salah satu upaya yang di lakukan teman-teman Wimnus, KNPI, selalu di selenggarakan terus,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *